Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fransiscus Hasto Widodo, direktur dan chief of operation & services PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS). (Foto: IST)

Fransiscus Hasto Widodo, direktur dan chief of operation & services PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS). (Foto: IST)

Pernah di Grup Telkom selama 17 Tahun, Hasto Jadi Direktur Global Sukses (RUNS)

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:48 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Tahun 2022 merupakan tahun konsolidasi bagi PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS), emiten yang bergerak di bidang perangkat lunak Enterprise Resource Planning (ERP). Perseroan melakukan penguatan di berbagai fungsi, salah satunya memperkuat fungsi sumber daya manusia (SDM). Hal ini dilakukan dengan merekrut para profesional di bidangnya untuk melengkapi jajaran pimpinan dan manajemen perusahaan.

Dalam rangka penguatan SDM tersebut, Global Sukses Solusi melakukan pengangkatan Fransiscus Hasto Widodo sebagai direktur yang akan efektif setelah dilakukannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan. Pengangkatan Hasto sebagai direktur dan chief of operation & services seiring dengan dinamika bisnis perseroan, pengembangan layanan bisnis baru, dan komitmen untuk terus menjalankan Good Corporate Governance (GCG).

Baca juga: PT Global Sukses Solusi (RUNS) Teken MoU dengan Kemendes PDTT

Hasto berpengalaman lebih dari 25 tahun sebagai praktisi di dunia information technology (IT), termasuk berkarier di Grup Telkom selama 17 tahun, dan terakhir menjabat sebagai head of IT division Perum Perhutani dalam 3 tahun terakhir.

“Pada Januari 2022, perseroan memperkuat lini operasional dengan hadirnya Hasto sebagai chief of enterprise operations & service yang merupakan salah satu manajemen senior Telkom Indonesia,” kata Direktur Utama Global Sukses Solusi (RUNS) Sony Rachmadi Purnomo dalam keterangan tertulis, Jumat (14/1).

Dia menegaskan, hal tersebut sebagai bentuk dukungan SDM dari Telkom Indonesia melalui PT Metra-Net selaku holding, dengan tujuan untuk makin meningkatkan kekuatan dan sinergitas RUN System dengan stakeholders untuk bersama-sama mendukung proses transformasi digital di Indonesia. Pihak RUNS berharap kehadiran Hasto dapat memperkuat tim manajemen dan mencapai kesuksesan yang lebih tinggi di tengah kondisi pasar yang cukup menantang saat ini.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN