Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi perusahaan. (Pixabay)

Ilustrasi perusahaan. (Pixabay)

Jor-joran! Sumber Global (SGER) akan Bagikan Saham Bonus dan Dividen Tunai

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:28 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) berencana membagikan saham bonus dengan rasio 10:9. Itu berarti setiap pemegang 10 saham lama akan mendapat 9 saham baru.

Manajemen Sumber Global Energy mengungkapkan, jumlah tambahan modal disetor (Agio) yang dapat dibagikan sebagai saham bonus sebesar Rp 110,65 miliar, dimana jumlah tambahan modal disetor yang akan diusulkan oleh manajemen untuk dibagikan sebanyak-banyaknya Rp 105,47 miliar.

Baca juga: Duit Investasi Habis? Sabar.. Bentar Lagi Adaro Energy (ADRO) Bagikan Dividen

“Sehingga total saham bonus yang dapat diterbitkan perseroan sebanyak-banyaknya 2.109.415.956 saham baru, dengan total nilai saham bonus yang akan dibagikan sebesar Rp 105,47 miliar,” ungkap manajemen Sumber Global Energy dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Sesuai rencana, emiten dengan kode saham SGER ini akan menggelar RUPSLB pada 21 Juni 2022. RUPSLB dapat memutuskan jumlah, nilai, dan rasio dari saham bonus tersebut.

Selain pembagian saham bonus, SGER juga mempersiapkan rencana pembagian dividen tunai, yang berasal dari perolehan laba bersih 2021. Pembagian dividen dapat dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari direksi dan dewan komisaris.

Aksi korporasi ini diharapkan meningkatkan jumlah saham perseroan yang beredar di pasar, sehingga menjadi lebih likuid lagi, mengingat saat ini sebagian besar saham dimiliki oleh investor yang mempertahankan saham perseroan sebagai portofolio investasi.

Baca juga: ABM Investama (ABMM) Putuskan Dividen Tunai Rp 735 Miliar

Sementara itu, dari segi operasional, perseroan akan melanjutkan rencana peningkatan volume perdagangan batu bara, mengembangkan energi baru dan terbarukan, serta membangun infrastruktur untuk menunjang kegiatan usaha perseroan dan anak usaha.

Perseroan memerlukan posisi permodalan yang baik guna memperkuat posisi keuangan dalam mendanai kegiatan perdagangan, pengembangan energi terbarukan, dan pembangunan infrastruktur.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN