Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jaya Real Property

Jaya Real Property

Jaya Property (JRPT) Bidik Kenaikan Penjualan 10%

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:31 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id – PT Jaya Real Property Tbk(JRPT) menargetkan peningkatan pendapatan berkisar 5-10 % pada 2022, dibandingkan raihan tahun 2021 sebesar Rp 1,81 triliun.

Corporate Secretary Jaya Property Niken Larasati Rahardjo mengatakan, peningkatan penjualan didukung sejumlah proyek yang sedang digarap perseroan. Tahun lalu, penjualan Landed Bintaro berkontribusi 60% terhadap pendapatan, Landed Non Bintaro sekitar 25%, dan sisanya penjualan kondominium sekitar 15 %.

Baca juga: Jaya Real Property (JRPT) Hadirkan Hunian Berbasis TOD “Creativo” di Bintaro Plaza Residences

Ekspektasi pertumbuhan, ungkap Niken, terlihat dari progres penjualan properti perseroan hingga Kuartal I-2022 senilai Rp 471 miliar atau bertumbuh sekitar 2% dari periode sama tahun lalu. Penjualan produk properti dari Bintaro menyumbang hingga 54%, non Bintaro 30%, dan sisanya kondominium sebesar 16%.

Terkait proyek Bintaro Exchange, dia mengatakan, perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp 1,2 triliun dan proyek tersebut diperkirakan mulai beroperasi Desember 2023.

Disisi lain, dia mengatakan, pengembangan bisnis yang sedang digarap perseroan tahun 2022, seperti proyek JXX Mall Bintaro tahap 2 terdiri atas mall, oseanarium, dan hotel, yang direncanakan beroperasi tahun 2023.

Perseroan juga kerja sama dengan PT Sumampau Pembangunan Lestari untuk membangun Aviary Park yang lokasinya dekat Bintaro Plaza Residance. Proyek ini ditargetkan beroperasi pada kuartal II-2023.

Sebelumnya, Jaya Property telah menyelesaikan proyek  extension stasiun Pondok Ranji dan telah diresmikan pada 16 Juni 2022. Perseroan juga bekerja sama dengan JakLingko Indonesia guna mengoptimalkan penggunaan transportasi umum bagi masyarakat yang bermukim di wilayah Jabodetabek. ”Kami berharap akesibiltas di kawasan pengembangan kami semakin membaik,”tuturnya.

Baca juga: KAI -JRPT Kerja Sama Penataan dan Pengembangan Stasiun Jurangmangu

Proyek lainya yang akan digarap oleh JRPT bekerjasama dengan KAI dan Kemenhub extension statiun Jurang Mangu. ”Untuk saat ini, pengerjaan pembuatan tangel untuk masuk ke stasiun kereta api dan pengembangan kawasan stasiun sedang dilaksanakan,” tutupnya.(C01)

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN