Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Indo Tambangraya Tbk (ITMG). (Perseroan)

PT Indo Tambangraya Tbk (ITMG). (Perseroan)

Bos Indo Tambangraya (ITMG) Terus Terang soal Dividen Interim

Jumat, 23 September 2022 | 09:31 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Presiden Direktur PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) Mulianto menjawab pertanyaan perihal kemungkinan ada atau tidaknya perseroan membagikan dividen interim pada tahun ini.

“Untuk masalah dividen yang banyak ditanyakan oleh teman-teman investor. Saya kira ITM selalu berkomitmen untuk memberikan the best value kepada seluruh stakeholders dan salah satu dari yang kita deliver adalah melalui dividen,” jelas Mulianto dalam Public Expose Live 2022 ITMG, belum lama ini.

Baca juga: Terungkap! Astra (ASII) Belanja Saham Hermina (HEAL) Rp 192 Miliar

Namun demikian, dia menambahkan, manajemen perseroan juga ingin memastikan bahwa ITMG bisa terus sustain dan mempunyai rencana untuk jadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

“Kecuali dividen, kita juga mempunyai keinginan untuk memastikan bahwa perusahaan ini sustain ke depan dan kita mempunyai rencana untuk jadi perusahaan yang lebih greener dan smarter dan men-support sustainability,” katanya.

Baca juga: Ingat ya! Medco (MEDC) Patok Dividen Tiap Tahunnya Segini

“Jadi dua hal ini yang akan selalu jadi pertimbangan berapa nilai dividen yang akan kita bagi. Tetapi pada prinsipnya adalah dividen menjadi salah satu hal yang selalu kita lakukan untuk memastikan value bisa ter-deliver ke semua stakeholders dan investor,” papar dia.

ITMG membukukan penjualan bersih sebesar US$ 1,42 miliar pada semester I-2022, atau 110% lebih tinggi daripada periode yang sama tahun lalu. Marjin laba kotor naik 19% dari paruh pertama tahun lalu menjadi 53% pada paruh pertama tahun ini di tengah kenaikan harga bahan bakar global.

Baca juga: Pakuan (UANG) Bikin Usaha Patungan dengan Lotte Land, Suntik Modal dan Jual Tanah

EBITDA mencapai US$ 712 juta pada paruh pertama tahun ini, naik 218% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih naik dari US$ 118 juta menjadi US$ 461 juta pada kurun waktu yang sama di tahun 2022, melambung 290,68%.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com