Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
wijaya karya

wijaya karya

Bangun Infrastruktur Kalimantan, Wika Dukung Pemindahan Ibu Kota

JM, Senin, 13 Mei 2019 | 09:30 WIB

JAKARTA – Dalam upaya pemindahan Ibu Kota Negara, Kalimantan Timur masuk sebagai salah satu alternatif setelah provinsi tersebut dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo bersama jajaran Kabinet Kerja. Kesiapan dari segi infrastruktur dinilai telah layak untuk menjadikan Kalimantan Timur sebagai kandidat.

Dalam pembangunan Kalimantan Timur, erat kaitannya dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Portofolio perseroan di Kalimantan Timur terdiri atas sederet karya istimewa, di antaranya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 2x50/60 MW Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan (SAMS) sebagai pintu masuk menuju Provinsi Kaltim. Kini, yang tengah dikerjakan adalah pembangunan jalan tol Balikpapan- Samarinda yang akan menjadi jalan tol pertama di Kalimantan sekaligus menghubungkan kedua kota terbesar di Kalimantan Timur tersebut.

Sementara itu, tidak jauh dari situ, di Kalimantan Tengah yang merupakan kandidat lainnya, Wika juga mengerjakan proyek Jembatan Tumbang-Samba yang menjadi jembatan terpanjang lintas tengah Kalimantan. “Memasuki bulan ke-24, pengerjaan jembatan ini sudah mencapai progress 88,44% dan ditargetkan akan selesai pada November 2019,” ungkap Direktur Utama Wika Tumiyana dalam penjelasan resmi, akhir pekan lalu.

Jembatan Tumbang Samba akan membuat menghubungkan jalur lintas tengah Kalimantan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah yang dilalui yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya yaitu sawit, karet dan pertambangan

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA