Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW). Foto: Perseroan.

PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW). Foto: Perseroan.

Bank QNB Indonesia Realisasikan Penggunaan Dana Obligasi sebesar Rp 445,16 Miliar

Selasa, 12 Januari 2021 | 17:21 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) merealisasikan penggunaan dana hasil penawaran umum obligasi berkelanjutan I Tahap III tahun 2020 sebesar Rp 445,16 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan baru-baru ini disebutkan perseroan sebelumnya telah meraup dana dari penawaran umum obligasi berkelanjutan I Tahap III hingga periode 31 Desember 2020 sebesar Rp 448 miliar.

Sedangkan biaya penawaran yang dikeluarkan menacapai Rp 2,83 miliar, sehingga hasil bersih yang diterima dari penawaran umum tersebut mencapai Rp 445,16 miliar. Sesuai dengan rencana perseroan, seluruh dana yang diperoleh dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk modal kerja Bank QNB Indonesia.

Sebagai informasi, obligasi perseroan tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan I dengan nilai total Rp 1 triliun. Sebelumnya, perseroan telah menerbitkan PUB I Tahap I dan II Tahun 2019 dengan nilai masing-masing sebesar Rp 100 miliar dan Rp 452 miliar.

Obligasi tersebut berjangka waktu 367 hari. Obligasi akan dibayarkan penuh (bullet payment) dari jumlah pokok pada saat jatuh tempo. Obligasi tersebut juga telah memperoleh rating AAA dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch). Bertindak sebagai penjamin pelaksana dan penjamin emisi adalah PT CIMB Niaga Sekuritas dan PT Indo Premier Sekuritas. Sedangkan bertindak sebagai wali amanat yakni PT Bank Permata Tbk.

Sebelumnya, Bank QNB Indonesia telah menerima suntikan modal senilai US$ 30 juta dari Qatar Nasional Bank dengan tujuan penguatan permodalan perseroan.

Direktur Bank QNB Indonesia Windiarto Tabingin mengatakan, suntikan modal dilakukan pada 15 Oktober 2020. Setoran modal dilakukan oleh Qatar National Bank selaku pemegang 92,48% saham perseroan.

"Setoran modal bertujuan untuk memperkuat permodalan dan berdampak positif terhadap keuangan perseroan secara makro," ujar dia dalam keterangan resmi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN