Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Surya Citra Media. Foto: Perseroan.

Surya Citra Media. Foto: Perseroan.

'Buyback' Saham, Surya Citra Siapkan Dana hingga Rp 1 Triliun

Sabtu, 10 Juli 2021 | 08:03 WIB
Ghafur Fadillah (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menyiapkan dana hingga Rp 1 triliun untuk membeli kembali (buyback) saham. Aksi ini akan dilakukan secara bertahap pada 7 Juli-6 Oktober 2021 atau tiga bulan.

Dalam keterangan tertulis, manajemen Surya Citra Media menjelaskan, aksi ini bertujuan untuk meningkatkan nilai pemegang saham dengan cara melakukan pembelian kembali saham paling banyak 20% dari modal disetor dengan ketentuan paling sedikit saham beredar 7,5%.

“Langkah ini dilakukan sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan yang memperbolehkan pembelian kembali saham tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari pemegang saham, sesuai dengan SEOJK 3/2020,” jelas manajemen, Jumat (9/7).

Adapun dana yang akan digunakan untuk buyback saham tersebut berasal dari kas internal perseroan. Aksi tersebut tidak akan menyebabkan kekayaan bersih perseroan menjadi lebih kecil dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh ditambah cadangan wajib yang telah disisihkan.

“Manajemen berkeyakinan bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham tidak akan mempengaruhi pembiayaan kegiatan usaha, mengingat perseroan mempunyai modal kerja dan arus kas yang cukup dan memadai untuk melaksanakan pembelian kembali saham termasuk pembiayaan kegiatan usaha,” ujar manajemen.

Adapun dalam rencana ini, Surya Citra Media memiliki 3 opsi. Pertama, buyback dilakukan melalui perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kedua, dilakukan pada harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penutupan perdagangan sebelumnya. Ataupun, melalui jajaran komisaris, direktur, pegawai, dan pemegang saham utama perseroan.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN