Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tambang batu bara. Foto ilustrasi: Beritasatuphoto/M DEFRIZAL

Tambang batu bara. Foto ilustrasi: Beritasatuphoto/M DEFRIZAL

Darma Henwa Bidik Kontrak Empat Proyek Tambang

Muhammad Ghafur Fadillah, Selasa, 3 Desember 2019 | 18:13 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT Darma Henwa Tbk (DEWA) menjajaki empat proyek kontraktor penambangan potensial tahun 2020. Keempat proyek tersebut terdiri atas pengerjaan pre-mining dan pre-earthworks di Dairi, Sumatera Utara, pengerjaan konstruksi jalan, pertambangan, dan reklamasi di Tombulilato, Blok sungai Mek di Gorontalo.

Perseroan juga membidik proyek pengerjaan pembangunan infrastruktur, eksplorasi dan pertambangan di Palu dan pengerjaan limbah dan pertambangan mineral di Garut. Corporate Secretary Darma Henwa Mukson Arif Rosyidi mengatakan, proyek tersebut diharapkan menaikkan pendapatan dari bisnis di luar jasa penambangan batu bara.

"Semua proyek tersebut sedang salam pembicaraan lebih lanjut untuk letter of intent (LoI) sebelum menjadi kontrak baru. Kami berharap penandatanganan salah satu proyek sudah terwujud akhir tahun 2019. Sedangkan sisanya penandatanganan kontrak kemungkinan dilaksanakan pada 2020," ujarnya usai paparan publik di Jakarta, (3/12).

Peningkatan pendapatan di luar bisnis batu bara, ungkap dia, ditargetkan dengan memfokuskan pengembangan bisnis pelayanan pelabuhan (port service) melalui anak usahanya, PT Dire Pratama. "Kami juga memiliki usaha di bidang port services dengan layanan jasa pengoperasian pelabuhan batu bara. Namun kami belum bisa menginformasikan fokus pengembangan port service tersebut," jelasnya.

Perseroan juga akan mengembangkan bisnis engineering, procurement and construction (EPC) tahun depan. Menurut dia, pengembangan bisnis tersebut masih dalam tahap feasibility studies.

Hingga kuartal III-2019, Darma Henwa mencetak kenaikan laba periode berjalan sebesar 44,32% menjadi US$ 1,19 juta, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar US$ 826.192. Pendapatan bertumbuh 25,97% dari US$ 188,86 juta menjadi US$ 237,92 juta.

Muksin mengatakan, pertumbuhan laba ditopang kenaikan volume produksi serta berjalannya efisiensi perseroan. Sedangkan laba bruto (gross profit) turun sebesar 64% menjadi US$ 17,31 Juta, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya mencapai US$ 6,6 Juta.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA