Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Gandeng Perusahaan Jerman, Adhi Inisiasi Pembangkit Rp 1,5 T

Senin, 18 Februari 2019 | 10:03 WIB

JAKARTA – PT Adhi Karya Tbk (ADHI) akan berkolaborasi dengan perusahaan asal Jerman untuk menggarap proyek pembangkit listrik yang memanfaatkan sampah menjadi energy (waste to energy). Perseroan memperkirakan nilai proyek energy terbarukan (Ebt) tersebut mencapai Rp 1,5 triliun.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, pihaknya sedang bersiap menggarap dan menjadi salah satu investor untuk proyek pembangkit listrik Ebt yang menggunakan sampah sebagai energi. Namun karena proyek tersebut masih baru di Indonesia, pihaknya memilih bekerja sama dengan perusahaan Jerman yang sudah mumpuni dengan teknologi tersebut.

”Berdasarkan rencana, ada tiga pihak yang berpartisipasi, dua lokal dan satu perusahaan asing. Untuk lokal, Adhi Karya dan satu rekanan dari Indonesia, rencananya bersama- sama menggenggam total saham 55% dan sisa 40% dimiliki perusahaan Jerman,” ujar Budi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memaparkan lebih detil pembangunan independent power producer (IPP), termasuk identitas dua calon rekanan yang digandeng. Budi menyampaikan, persentase saham yang dimiliki rekanan asal Jerman akan lebih besar daripada dua perusahaan lokal asal Indonesia.

Besarnya kepemilikan saham perusahaan asing tersebut dipengaruhi atas teknologi ini masih baru di dalam negeri.  

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di  https://subscribe.investor.i

BAGIKAN