Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
indika energy

indika energy

Garap Kendaraan Listrik, Indika Dirikan Anak Usaha

Kamis, 8 April 2021 | 07:25 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor,id - PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya PT Indika Energy Infrastructure telah mendirikan perusahaan sektor kendaraan listrik, PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI). Perusahaan baru ini bertujuan dalam perdagangan besar suku cadang sepeda motor dan aksesoris, komponen dan aksesoris mobil, dan jasa konsultasi manajemen.

Sekretaris Perusahaan Indika Adi Pramono dalam pengumuman resminya di BEI, Rabu (7/4), menyebutkan, manajemen perseroan menyebutkan pendirian EMI bagian dari upaya Indika Energy untuk ekspansi ke suaha sektor kendaraan listrik di Indonesia. Sedangkan anak usaha perseroan bertindak sebagai pemegang 99,99% saham perusahaan baru tersebut.

Perseroan bersama dengan pengembang solusi tenaga surya asal India, Fourth Partner Energy (4PEL), telah menjalin kemitraan pengembangan sektor energi baru dan terbarukan (EBT) dengan mendirikan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS). EMITS yang merupakan perusahaan penyedia solusi tenaga surya terintegrasi di Indonesia tersebut akan menggabungkan kompetensi Fourth Partner Energ ydalam membangun dan mengoperasikan lebih dari 550 MW pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di India dan sejumlah negara lainnya.

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid sebelumnya mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud strategi perseroan dalam mendiversifikasi portofolio bisnis, mencapai tujuan keberlanjutan, meningkatkan kinerja ESG (Environmental, Social, Governance), serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target bauran EBT sebesar 23% pada tahun 2025.

“Untuk merealisasikan potensi ini tentunya diperlukan investasi yang besar dan kerja sama dari berbagai pihak. Indika Energy berkomitmen untuk menjadi bagian dari perjalanan Indonesia dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki melalui kerja sama dengan mitra berpengalaman guna menghadirkan solusi tenaga surya yang terpercaya dan berbiaya kompetitif bagi Tanah Air,” katanya.

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN