Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Grup Salim Incar 50% Saham pada Perusahaan e-Commerce

Senin, 6 Juni 2016 | 06:41 WIB

JAKARTA – Grup Salim mengincar 50% saham pada perusahaan patungan (joint venture/ JV) yang didirikan bersama Grup Lotte asal Korea Selatan. JV tersebut bergerak di bidang perdagangan elektronik (e-commerce).

 

Sesuai rencana, Grup Salim dan Lotte akan memanfaatkan jaringannya di bidang ritel untuk mendukung bisnis baru tersebut.

 

Chairman Grup Lotte Shin Dongbin dan Chairman Grup Salim Anthoni Salim telah sepakat melahirkan kerja sama sama baru di bisnis e-commerce sejak Februari 2016. “Sampai saat ini, pembicaraan dengan Lotte belum sampai ke berapa total investasinya. Tapi cukup substansial,” kata Anthoni di Jakarta, baru-baru ini.

 

Anthoni menjelaskan, pembentukan JV tersebut dilakukan lantaran potensi e-commerce di Tanah Air kian menjanjikan. Pihaknya berharap ada kolaborasi antara Lotte dengan divisi distribusi Salim, yakni PT Indomarco Prismatama (Indomaret), sebagai bagian dari rencana pengembangan e-commerce.

 

Sebagai informasi, Indomaret telah mengoperasikan sebanyak 12.400 gerai tahun lalu. Tahun ini perseroan akan menambah sebanyak 1.500-1.600 gerai, termasuk merambah kawasan timur Indonesia.

 

Sementara itu, Lotte tercatat memiliki satu department store, 41 toko ritel, 31 franchise restoran cepat saji, dan lainnya di Indonesia. Anthoni menambahkan, ke depan, perseroan berniat tetap memegang kendali atas merek Indomaret. Namun, pihaknya belum dapat mengungkapkan kapan Indomaret berniat menjadi perusahaan publik.

 

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN