Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Incar Peritel Asing, Sritex Siapkan U$ 200 Juta

Selasa, 30 Juni 2015 | 02:14 WIB
Oleh Nuriy Azizah

JAKARTA – Perusahaan tekstil dan garmen milik keluarga Lukminto, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex/SRIL) tengah menjajaki akuisisi perusahaan asing yang bergerak di bidang ritel. Perseroan menyiapkan dana sebesar US$ 100-200 juta hingga 2018.


“Saat ini ada tiga perusahaan yang cukup serius, yang berasal dari Hong Kong, Singapura, dan Eropa,” kata Direktur Keuangan Sritex Allan Moran Severino di Jakarta, Senin (29/6).


Perusahaan ritel asal Hong Kong, menurut Allan, memiliki nilai paling tinggi di antara dua perusahaan lain, yakni di atas US$ 100 juta. Nilai tersebut setara dengan 25% saham. “Memang tinggi, karena perusahaannya sangat besar. Ada pemegang saham lama yang akan

melepas kepemilikannya,” ujar dia.


Allan menambahkan, perusahaan ritel asal Singapura yang juga tengah dijajaki nilainya sekitar Sin$ 10 juta. Sedangkan nilai akuisisi perusahaan ritel asal Eropa ditaksir sekitar 30 juta euro.


Selain memproduksi pakaian untuk dijual secara ritel, perusahaan asal Eropa tersebut juga memproduksi seragam berdasarkan pesanan. Menurut Allan, kesamaan tersebut membuat perseroan cukup berminat.


“Sampai saat ini, perusahaan asal Eropa kami rasa paling menarik. Hal ini karena margin baju seragam jauh lebih tinggi dibandingkan pakaian ritel,” jelas dia.


Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Juang N Hutagalung (juang.natigor@investor.co.id)

BAGIKAN