Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kalbe Farma. Foto: IST

Kalbe Farma. Foto: IST

Kalbe Farma dan Enseval Putra Bentuk Anak Usaha Baru

Gita Rossiana, Rabu, 13 November 2019 | 19:09 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dan PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) mendirikan perusahaan baru bernama PT Emos Global Digital. Perusahaan ini didirikan dengan modal dasar sebesar Rp 50 miliar.

Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata mengatakan, pendirian perusahaan tersebut dilakukan per 11 November 2019 dengan modal dasar Rp 50 miliar dengan masing-masing saham bernilai Rp 1 juta.

"Dari modal dasar tersebut yang sudah disetorkan penuh sebesar Rp 25 miliar atau 50% dari modal dasar," ujar dia dalam keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, (13/11).

Kalbe Farma dalam hal ini sudah menyetor modal Rp 16,25 miliar atau menggenggam 65% kepemilikan saham. Sedangkan Enseval Putra yang juga tercatat sebagai anak usaha Kalbe Farma tersebut sudah menyetor Rp 8,75 miliar atau menggenggam 35% kepemilikan saham.

Kalbe Farma melalui anak usahanya, PT Kalbe International Ltd, sebelumnya telah membentuk anak usaha baru yakni Kalbe Lanka (Pvt) Ltd. Anak usaha yang dibentuk bersama PT Dankos Farma ini menelan investasi sebesar US$ 600 ribu.

Kalbe International akan menjadi pemegang saham mayoritas dalam perusahaan baru tersebut, yakni 99%. Adapun investasi yang dikucurkan Kalbe International adalah US$ 594 ribu. Sementara itu, sisa saham lainnya akan dimilik oleh Dankos Farma. Dalam hal ini, Dankos Farma berinvestasi sebesar US$ 6.000.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius menjelaskan, pembentukan anak usaha ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis di Srilanka. Perusahaan ini nantinya akan melakukan fungsi pemasaran, contract manufacturing dan distribusi di Srilanka. "Perusahaan ini nantinya akan mendistribusikan produk Kalbe Farma seperti obat resep, obat over the counter (OTC) dan nutrisi," jelas dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA