Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Krakatau Steel Targetkan Restrukturisasi Utang Tuntas Kuartal I

Selasa, 26 Februari 2019 | 08:02 WIB

JAKARTA- PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menargetkan restrukturisasi utang senilai US$ 2 miliar tuntas pada kuartal I-2019. Target tersebut mundur dari perkiraan awal rampung pada Januari tahun ini.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, negosiasi dengan sejumlah kreditur masih berlangsung dan ditargetkan prosesnya tuntas pada kuartal I tahun ini.

“Saat ini prosesnya masih berjalan dan diharapkan selesai dalam satu bulan ke depan,” kata Silmy kepada Investor Daily, Senin (25/2).

Restrukturisasi utang Krakatau Steel dibantu konsultan manajemen internasional McKinsey & Company untuk menentukan langkah strategis. Silmy mengatakan, pihaknya beberapa opsi restrukturisasi, seperti perpanjangan utang, negosiasi bunga utang, dan utang ditukar dengan saham perusahaan (debt to equity swap).

Dia menambahkan, dengan merampungkan restrukturisasi, perseroan bisa menata fundamental. “Saat bisnis baja sedang bagus, kami akan memperbaiki infrastruktur dan fundamental. Jangan sampai utang masa lalu memberatkan, ini yang direstrukturisasi,” kata Silmy sebelumnya

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di  https://subscribe.investor.i

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA