Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi fintech: beritasatu.com/IST

Ilustrasi fintech: beritasatu.com/IST

MNC Kapital akan Akuisisi Perusahaan Tekfin 

Harso Kurniawan, Senin, 29 Juni 2020 | 22:57 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) meneken perjanjian tidak mengikat (term sheet) untuk mengakuisisi mayoritas saham perusahaan teknologi finansial (tekfin) peer-to-peer (P2P) lending. Perusahaan target akuisisi ini bisa berfungsi sebagai  marketplace bagi pihak ketiga atau pemberi  pinjaman individu sekaligus penyalur  pembiayaan kredit bagi pengguna SPIN, MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing.

"Dengan memasuki bidang pembiayaan ritel, platform P2P lending ini dapat dapat dikembangkan dengan mengintegrasikan bisnis MNC Group lainnya," ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi, Senin (29/6/2020).

Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo menuturkan, revolusi industri 4.0 menuntut respons serba cepat. Perseoan sepenuhnya siap melakukan berbagai transformasi digital. 

Dia menegaskan, perseroan akan memanfaatkan teknologi yang tepat agar dapat menjadi pelopor layanan keuangan digital terintegrasi di Indonesia. "MNC Kapital akan terus menjawab era digitalisasi yang berkembang semakin pesat dengan membangun sinergi grup yang solid dan tetap berkomitmen meningkatkan kenyamanan pelanggan serta efisiensi proses operasional
bisnis," ujar Jessica. 

Di sisi lain, MNC Bank akan meluncurkan new mobile banking dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia). Untuk mewujudkan visi MNC Bank menuju bank tanpa cabang dan meningkatkan kepuasan pengalaman nasabah, berbagai fitur baru dikembangkan di dalam Motion, antara lain biometric login (pengenalan wajah dan sidik jari), prosedur verifikasi identitas secara online (E-KYC), berbagai pilihan transfer (online, RTGS, akun virtual untuk top up transfer uang elektronik). 

Selanjutnya, MNC Life dan MNC Insurance bekerja sama menggabungkan kedua produk ritel untuk melengkapi produk yang ditawarkan oleh Hario, aplikasi asuransi digital yang menyediakan perlindungan dengan mudah, instan dan terjangkau. 

Di bisnis broker saham, MNC Trade, platform digital dan online trading yang dimiliki MNC Sekuritas menyediakan layanan tambahan sebagai agen penjual efek reksa dana (APERD) online. Adapun MNC Asset Management yang mengelola investasi produk reksa dana juga telah mengubah platform MNC Duit menjadi MNC Duit 2.0”, platform terintegrasi all-in-one yang nantinya tidak hanya melayani transaksi klien ritel, tetapi juga APERD, konsultan keuangan, dan klien institusi. 


 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN