Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jajaran Direksi Nusantara Almazia saat listing di Bursa Efek Indonesia.

Jajaran Direksi Nusantara Almazia saat listing di Bursa Efek Indonesia.

Nusantara Almazia akan Bagi Dividen Saham

Muhammad Ghafur Fadillah, Jumat, 8 November 2019 | 14:50 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT Nusantara Almazia Tbk (NZIA) berencana membagikan dividen dalam bentuk saham yang berasal dari kapitalisasi saldo laba. Dividen Saham merupakan saham biasa atas nama baru yang akan dikeluarkan dari portepel dengan nilai nominal Rp 200 per saham.  
 
Manajemen perseroan  akan meminta persetujuan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 6 Desember 2019. "Perseroan akan mencadangkan saldo laba terlebih dahulu sebesar Rp7.850.000.000 yang berasal dari saldo laba  per tanggal 31 Desember 2018. Selaanjutnya sisa saldo  laba yang belum ditentukan penggunaannya sebesar Rp43.950.760.000 akan dibagikan sebagai dividen saham," ujar manajemen dalam keterangan resmi di Jakarta, (08/11).

Selanjutnya langkah pembagian dividen saham ini dilakuan dengan harapan saham perseroan di pasar akan semakin meningkat dan perdagangan saham bisa lebih likuid. Adapun dewan direksi emiten yang bergerak di bidang properti ini mengusulkan agar rasio pembagian dividen Saham dan Jumlah Saldo Laba yang diusulkan mengusulkan untuk membagikan dividen saham kepada para pemegang saham perseroan dengan rasio 50:1, dimana untuk 50 saham lama akan mendapatkan 1 saham baru.
 
Lalu pembagian dividen saham kepada pemegang saham perseroan dilakukan dengan pembulatan ke bawah/round down dan perseroan tidak akan mengeluarkan saham yang tidak dapat ditentukan kepemilikannya/saham sisa.

Sebelumnya PT Nusantara Almazia Tbk (NZIA) akan mengakuisisi 68% saham PT Serena Inti Sejati, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang pengembang properti di Kabupaten Karawang dengan fokus pengembang perumahan masyarakat bawah dengan skema kredit fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Perseroan akan memanfaatkan sebanyak 38,62% dana hasil IPO saham untk akuisisi tersebit. Perseroan sebelumnya telah meraih dana berkisar Rp 101,53 miliar dari aksi korporasi tersebut.

Direktur Utama Nusantara Almazia, Deddy Indrasetiawan menjelaskan, perseroan nantinya akan membangun perumahan yang menyasar kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di lahan PT Serena Inti Sejati seluas 60 hektare (ha). Perumahan tersebut nantinya terdiri atas 5.800 unit rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Pemerintah menargetkan porgram tersebut untuk kami selesaikan selama lima tahun hingga akhir 2024.” ujarnya kepada Investor Daily.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA