Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Foto: Perseroan.

PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Foto: Perseroan.

Protelindo Bagikan Dividen Interim Rp 20 Miliar

Selasa, 15 September 2020 | 16:23 WIB
Muhammad Ghafur Fadila

JAKARTA, Investor.id – Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) berencana membagikan dividen interim sebanyak Rp 20 miliar. Dividen tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para pemegang saham perusahaan.

Sekretaris perusahaan Protelindo Maya Marcella menyebutkan, aksi ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi keuangan dan rencana bisnis ke depan. Pembagian dividen interim kepada pemegang saham untuk tahun buku 2020 ini sesuai dengan pasal 71 ayat (1) dan ayat (4) Undang-Undang Perseroan Terbatas dan sebagaimana diatur dalam pasal 18 mengenai anggaran dasar perseroan.

“Pembagian dividen interim ini tidak akan memberikan dampak material kepada kegiatan operasional hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (14/9).

Sebelumnya, awal September lalu, Protelindo berencana untuk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Protelindo Tahap I Tahun 2020 maksimal Rp 151 miliar. Dana hasil emisi tersebut akan digunakan untuk membiayai pelunasan sebagian utang perseroan.

Obligasi ini bagian dari rangkaian penggalangan dana melalui surat utang berkelanjutan dengan target dana yang hingga Rp 3,5 triliun. Dalam prospektusnya anak usaha Sarana Menara ini dijelaskan bahwa obligasi tersebut akan ditawarkan dengan kesanggupan penuh (full commitment) terdiri atas, seri A sebesar Rp 84 miliar dengan tenor tiga tahun berbunga tetap sebesar 7% per tahun Perseroan juga menerbitkan seri B mencapai Rp 67 miliar dengan bunga tetap sebanyak 7,70% per tahun. Bunga obligasi ini akan dibayarkan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi obligasi.

“Nantinya investor dapat melakukan pemesanan pembelian obligasi dengan jumlah minimal Rp 5 juta atau kelipatannya,” jelas manajemen dalam keterangan resmi.

Protelindo telah memperoleh pernyataan efektif emisi obligasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 28 Agustus 2020. Sedangkan masa penawaran umum rencananya digelar pada 1 September 2020. Untuk penjatahan sendiri akan dilakukan pada 2 September 2020 dan pencatatan obligasi ini pada 4 September 2020.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN