Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pegawai memperhatikan perdagangan saham di galeri Bursa Efek Indonesia, Jakarta, belum lama ini.  Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Pegawai memperhatikan perdagangan saham di galeri Bursa Efek Indonesia, Jakarta, belum lama ini. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Raih Rp 27,5 Milliar, Saham AGAR Resmi Tercatat di BEI

Mashud Toarik, Senin, 2 Desember 2019 | 09:57 WIB

Jakarta, Investor.id - PT Asia Sejahtera Mina Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan rumput laut kering olahan resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada, Senin (2/12/2019).

Dengan pencatatan saham ini, emiten baru dengan kode perdagangan AGAR merupakan emiten ke-49 yang listing tahun ini sekaligus emiten ke-662 yang tercatat di BEI.

Dalam aksi korporasi Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO), AGAR ini melepas sebanyak 250 juta lembar saham biasa atas nama yang merupakan saham baru yang berasal dari portepel atau sebanyak 25% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

Adapun harga nominal saham ini sebesar Rp100 setiap saham, yang ditawarkan kepada masyarakat dengan harga penawaran Rp110 setiap saham. Dari hasil IPO ini Perseroan meraup dana sebesar Rp27,5 miliar.

Perusahaan yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur ini menunjuk PT Profindo Sekuritas Indonesia selaku Lead Underwriter pada IPO tersebut.

Dalam keterangan persnya, Direktur Utama Perseroan Indra Widhyadharma mengatakan, dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Saham setelah dikurangi biaya emisi saham akan dipergunakan untuk pelunasan utang bank dan juga untuk peningkatan modal kerja.

Terkait harga saham, setelah resmi tercatat di BEI saham AGAR tercatat melonjak 70% ke Rp 187 per saham dari harga perdana di harga Rp 110 per saham.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA