Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur PT Sekar Bumi Tbk Oei Harry Lukminto saat paparan publik usai RUPS, Kamis  (22/7/2021). Foto: Amrozi Amenan

Presiden Direktur PT Sekar Bumi Tbk Oei Harry Lukminto saat paparan publik usai RUPS, Kamis (22/7/2021). Foto: Amrozi Amenan

Sekar Bumi Andalkan Ekspor untuk Capai Penjualan Naik 15%

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:28 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) mengandalkan penjualan ekspor untuk membidik target pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar 15%.

Presiden Direktur PT Sekar Bumi Tbk Oei Harry Lukminto menjelaskan, pihaknya bersyukur saat pademi sekarang kinerja ekspor perseroan menunjukkan tren membaik, bahkan mampu menopang kinerja penjualan di dalam negeri yang sedikit mengalami penurunan akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Porsi penjualan ekspor kita tahun ini juga naik menjadi 97% dari sebelumnya 93%. Kenaikan penjualan ekspor ini tentu membuat kami optimistis tahun ini bisa mencapai target pertumbuhan penjualan 15%. Per 31 Maret 2021, kita membukukan penjualan sebesar Rp 855,9 miliar atau naik 44,36 % dari periode sebelumnya sebesar Rp 592,8 miliar,” kata Harry saat paparan publik usai RUPS, Kamis  (22/7/2021).

Harry menyebutkan, untuk saat ini pihaknya tidak menambah pasar baru tetapi akan konsentrasi pada optimalisasi pasar ekspor yang ada sekarang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Adapun khusus untuk pasar dalam negeri Sekar Bumi akan menaruh perhatian pada pasar umum setelah pasar Horeka sedikit mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. Selain itu, Sekar Bumi juga akan meningkatkan penjualan secara online atau e-commmerce.

“Strategi ini kita harapkan akan dapat membantu penjualan di dalam negeri yang sedikit menurun sambil kita tetap konsentrasi pada pasar ekspor,” tandasnya.

Harry menambahkan, dalam jangka panjang pihaknya akan terus mengembangkan pasar baik di pasar dalam negeri mapun pasar di luar negeri. Karena itu investasi akan terus dilakukkan untuk menjamin ketersediaan produk sesuai kebutuhan pasar.

“Kita akan optimalkan kapasitas produksi baik pabrik di Jakarta maupun di Sidoarjo. Tahun ini kita alokasikan Capex Rp 20 miliar untuk invetasi coolstorage untu menjamin ketersediaan produk kita ke depan,” ujarnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN