Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sentul City

Sentul City

Sentul City Kembali Digugat Pailit

Jumat, 20 November 2020 | 20:20 WIB
Nabil Al Faruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Sentul City Tbk (BKSL) kembali digugat pailit, kali ini oleh Alfian Tito Suryansah terkait keterlambatan serah terima unit tanah dan bangunan. Gugatan itu muncul pada situs Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dan teregistrasi 13 November 2020.

Head Corporate Communication and Goverment Relation Sentul City, Alfian Mujani mengatakan, perseroan beritikad baik untuk memenuhi kewajibanya kepada pemohon. Oleh sebab itu, pihaknya lebih memilih untuk bermusyawarah dan menyelesaikannya secara kekeluargaan.

“Masalah ini sebetulnya terkait dengan keterlambatan serah terima unit tanah dan bangunan yang menjadi objek Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) antara pemohon dengan perseroan,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Jumat (20/11).

Alfian menambahkan, progres pembangunan unit tanah dan bangunan yang dibeli pemohon telah mencapai 100% dan siap untuk diserahterimakan. Sentul City akan mengupayakan penyelesaian permasalahan dengan pemohon Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) secara musyawarah.

"Intinya, perseroan telah dan akan tetap beritikad baik untuk menyelesaikan kewajibannya berdasarkan PPJB kepada pemohon PKPU," ujar dia.

Isi gugatan yang tertera pada situs PN Jakarta Pusat menyatakan, termohon PKPU/PT Sentul City Tbk dalam PKPU sementara paling lama 45 hari terhitung sejak putusan dikeluarkan.

Hakim yang ditunjuk dalam gugatan tersebut adalah Rony Purwanto Purba, Rafshahdy Azari Soediro, serta Yopi Gunawan sebagai kurator dan pengurus yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Sebelumnya, Sentul City juga digugat salah satu konsumennya terkait PPJB, yakni Ang Andi Bintoro, Linda Karnadi, Meilyana Bintoro, Jimmy Bintoro, Silvian Bintoro, dan Denny Bintoro.

Dalam gugatan tersebut, Sentul City menyatakan, fakta hukum sebenarnya adalah perkara yang dipermasalahkan oleh Ang Andi Bintoro terkait PPJB kavling siap bangun, tidak ada utang piutang perseroan kepada penggugat yang jatuh tempo.

 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN