Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sinarmas Tower. Foto: Sinarmas MSIG Life

Sinarmas Tower. Foto: Sinarmas MSIG Life

Sinarmas Perkuat Investasi di Tiongkok

Farid Firdaus, Senin, 9 September 2019 | 20:47 WIB

JAKARTA, investor.id – Sinarmas Land Ltd, induk usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), membentuk perusahaan investasi bernama Chengdu Sinarmas New Century Investment Co Ltd di Tiongkok. Modal saham terdaftar untuk entitas usaha teranyar ini sebesar US$ 50 juta.

Executive Director & Chief Financial Officer Sinarmas Land Ferdinand Sadeli mengatakan, pembentukan Chengdu Sinarmas cenderung untuk memperkuat proyek properti perseroan di Tiongkok. Namun, dia tidak menyebut secara rinci apa saja yang akan digarap perseroan di negara tersebut nantinya.

“Chengdu Sinarmas memang khusus untuk tujuan investasi. Sinarmas Land sudah investasi di Tiongkok sejak beberapa tahun lalu bersama Rong Qiao Group. Aksi ini kelanjutan dari kerja sama tersebut,” jelas Ferdinand kepada Investor Daily di Jakarta, Senin (9/9).

Sebagai informasi, kehadiran Sinarmas Land, khususnya di wilayah Chengdu ditandai dengan menggandeng Rong Qiao Group untuk berinvestasi di pengembangan proyek mixed-use pada Agustus 2018. Ketika itu, perseroan mengucurkan investasi sebesar RMB 396 juta untuk memiliki 40% saham dalam proyek tersebut.

Kemudian, Sinarmas Land melalui anak usahanya, Shining Gold Real Estate (Chengdu) Ltd, menandatangani kesepakatan pembentukan usaha patungan (joint venture/JV) dengan Rong Qiao Group dan Taicang Rongguan Real Estate Development Ltd pada 26 Maret 2019. Total Investasi dalam JV ini sebesar RMB 222,34 juta atau setara Sin$ 44,7 juta.

Sesuai rencana, Sinarmas Land dan Rong Qiao Group akan mengembangkan proyek perumahan dengan luas lahan 49.358,6 meter persegi di kawasan Chengxiang, Taicang City. Lokasinya sekitar 50 km arah barat laut dari Bandara Internasional Hongqiao.

Manajemen Sinarmas Land meyakini, investasi akan semakin memperkuat jejak pengembangan properti perseroan di Tiongkok. Tercatat, selain Chengdu, Sinarmas Land juga memiliki anak usaha yang menyebar di Tiongkok, yakni AFP China Ltd, Shining Gold Real Estate (Shenyang) Ltd, dan AFP (Shanghai) Ltd.

Selain itu, Sinarmas Land juga beroperasi dan mempunyai aset di Inggris serta Malaysia. Di Indonesia, Sinarmas Land merupakan induk usaha BSD, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), dan  PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI).

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA