Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

SMI Segera Terbitkan Sukuk Rp 1 Triliun

Rabu, 20 Februari 2019 | 08:40 WIB

JAKARTA − PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) akan menerbitkan sukuk maksimal senilai Rp 1 triliun pada pecan depan. Penggalangan dana melalui sukuk merupakan bagian dari strategi perseroan untuk memenuhi kebutuhan dana tahun ini yang sebesar Rp 8 triliun.

Direktur Pengembangan Proyek dan Advisory SMI Darwin Trisna Djajawinata mengatakan, pihaknya masih dalam tahap persiapan untuk rencana perilisan sukuk. Meski demikian, SMI dan para penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) akan mulai menawarkan sukuk pada pekan depan.

”Kami coba tawarkan maksimum Rp 1 triliun, tapi perseroan juga akan memantau kondisi di pasar. Sebab, saat ini penerbitan surat utang juga masih cukup menantang dari segi biaya dana,” kata Darwin di Jakarta, Selasa (19/2).

Seiring dengan kondisi tersebut, dia pun mengakui, SMI akan merilis sukuk dengan tenor yang tidak panjang, yakni kisaran 1-3 tahun. Hal tersebut, menurut dia, terkait dengan strategi perseroan untuk menyikapi tren suku bunga acuan dan biaya dana sejauh ini.

Meski belum menginformasikan identitas perusahaan yang ditunjuk, Darwin memastikan bahwa instrumen sukuk merupakan salah satu opsi sumber dana selain pinjaman bilateral dari luar negeri (offshore) yang dipilih perseroan pada 2019.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di  https://subscribe.investor.i

BAGIKAN