Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tumiyana, CEO PT Widodo Makmur Perkasa dalam diskusi Zooming with Primus - IPO dan Momentum Pemulihan Ekonomi, live di BeritasatuTV, Kamis (15/4/2021). Sumber: BSTV

Tumiyana, CEO PT Widodo Makmur Perkasa dalam diskusi Zooming with Primus - IPO dan Momentum Pemulihan Ekonomi, live di BeritasatuTV, Kamis (15/4/2021). Sumber: BSTV

Tumiyana: Sasar Investasi Rp 10,9 triliun, WMP akan IPO dengan Market Cap hingga Rp 21 Triliun

Kamis, 15 April 2021 | 17:16 WIB
Ester Nuky ,Lona Olavia

JAKARTA, investor.id - PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) tahun ini akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham, dengan perkiraan market cap Rp 18-21 triliun. Saham yang akan ditawarkan kepada masyarakat ini sekitar 30%. Sedangkan perolehan dana IPO akan digunakan untuk mendukung rencana investasi Rp 10,9 triliun dalam 4 tahun ke depan.

“Suasana pada 2021 membaik, secara makro kondisinya layak mencari dana yang efisien. Untuk restrukturisasi, saya nggak masuk ke sana, tapi kami harus melakukan fundraising di luar. Pertumbuhan usaha harus di-develop,” kata Tumiyana, CEO PT Widodo Makmur Perkasa, dalam Zooming with Primus dengan topik “Tahun Pemulihan dan Momentum IPO” yang disiarkan live di BeritaSatu TV, Kamis (15/4).

Narasumber lain dalam diskusi itu adalah Friderica Widyasari Dewi, Dirut PT BRI Danareksa Sekuritas, serta Saptono Adi Junarso, Kepala Divisi Layanan dan Pengembangan Perusahaan Tercatat PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Sebagai moderator adalah Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holdings (BSMH).

Tumiyana mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kapasitas WMP dalam tanaman pangan dan peningkatan produksi protein hewani. Perusahaan ini merupakan kelompok usaha dari PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU).

Sementara itu, Saptono mengatakan, hingga hari ini, sudah 15 emiten baru yang listing di Bursa Efek Indonesia. Selain itu, sekitar 20 perusahaan sudah pipeline untuk melakukan penawaran saham perdana atau IPO saham di BEI.

Friderica menjelaskan, aksi korporasi itu didukung optimisme ekonomi Indonesia akan membaik. Pertumbuhan ekonomi tahun ini akan positif, setelah tahun lalu terkontraksi, dan jumlah invesor di pasar modal Indonesia terus meningkat. Faktor yang menjadi game changer pemulihan ekonomi Indonesia adalah vaksinasi Covid-19, dana stimulus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang cukup besar, serta implementasi UU Cipta Kerja. 

Editor : Esther Nuky (esther@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN