Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Waskita Karya.

Waskita Karya.

Waskita Finalisasi Divestasi Tol dengan Macquarie

Farid Firdaus, Jumat, 10 Mei 2019 | 08:24 WIB

JAKARTA – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tengah memfinalisasi transaksi divestasi tiga ruas tol Trans Jawa kepada PT Bandha Investasi Indonesia dan Grup Macquarie. Komitmen investasi dua investor tersebut pada infrastruktur jalan tol mencapai US$ 600 juta.

Direktur Keuangan dan Strategis Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan, tiga ruas tol yang diminati Macquarie dan Bandha Investasi adalah Kanci-Pejagan, Pejagan- Pemalang, dan Pasuruan-Probolinggo dengan total panjang mencapai 123,8 kilometer. Tiga ruas tol tersebut dikelola oleh PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR).

Sebagai informasi, Waskita melalui PT Waskita Toll Rod (WTR) memiliki saham pada WTTR. April lalu, WTR melakukan penerbitan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) Ekuitas senilai Rp 5 triliun dan menjadikan saham perseron pada WTTR sebagai underlying asset RDPT.

“Pada RDPT ini, yang menjadi underlying asset sebanyak 70% saham. Saat ini, Waskita masih punya 30%, yang nanti akan kami bundling bersama RDPT untuk ditawarkan kepada investor,” kata Haris, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (9/5).

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN