Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konfrensi pers terkait penyelesaian kasus penganiayaan selegram Petrick Sutrisno yang dilakukan oleh oknum sopir SiCepat.

Konfrensi pers terkait penyelesaian kasus penganiayaan selegram Petrick Sutrisno yang dilakukan oleh oknum sopir SiCepat.

Kasus Penganiayaan Oknum Sopir SiCepat pada Petrick Sutrisno Berakhir Damai

Senin, 4 Oktober 2021 | 20:36 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres menyampaikan klarifikasi terkait kasus tindak kekerasan yang dilakukan oleh salah satu oknum pengemudi SiCepat Ekspres terhadap korban Bernama Petrick Sutrisno pada 17 September 2021.

Tim Kuasa Hukum SiCepat Ekspres, Wardaniman Larosa menyampaikan bahwa kasus tersebut telah diselesaikan melalui jalur mediasi yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

“Sebelumnya Tim Kuasa Hukum telah melayangkan somasi yang ditujukan kepada pihak korban pada 25 September 2021,” urai Tim Kuasa Hukum SiCepat dalam konfrensi pers yang digelar, Senin (4/10/2021)

Adapun hal-hal yang disampaikan Kuasa Hukum SiCepat dalam konfrensi pers tersebut yaitu:

1. SiCepat Ekspres turut prihatin atas kejadian tidak menyenangkan yang dialami oleh korban dan telah meminta maaf atas dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum pengemudi SiCepat kepada korban, Petrick Sutrisno.

2. SiCepat Ekspres dalam hal ini tidak pernah membenarkan setiap tindak kekerasan yang terjadi baik di dalam lingkup internal maupun eksternal perusahaan. SiCepat Ekspres telah melakukan tindakan disipliner bagi oknum pengemudi yang melakukan kesalahan tersebut dan yang bersangkutan telah mengundurkan diri dari posisi pekerjaannya.

3. Pertanggungjawaban pidana atas tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum pengemudi SiCepat Ekspres sepenuhnya dibebankan kepada pribadi pelaku, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Dalam hal ini, SiCepat Ekspres akan mendukung langkah hukum yang akan ditempuh oleh korban, dan akan memberikan informasi atau data oknum pengemudi yang bersangkutan apabila dibutuhkan, selama tidak bertentangan dengan kaidah hukum yang berlaku.

4. Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kerugian materi yang dialami oleh korban, SiCepat Ekspres beritikad baik dan bersedia mengganti kerugian atas kerusakan barang-barang milik korban yang timbul karena kejadian tersebut.

“Demikian upaya SiCepat Ekspres dalam menyelesaikan kasus tindak kekerasan yang dilakukan oleh salah satu oknum pengemudi. Semoga, tindakan ini tidak akan terulang di masa depan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, SiCepat Ekspres juga akan melakukan evaluasi dan improvement, khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM agar dapat memiliki etos kerja dan etika dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN