Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Blibli,berkolaborasi dengan Bank BCA meluncurkan kartu kredit BCA-Blibli Mastercard.

Blibli,berkolaborasi dengan Bank BCA meluncurkan kartu kredit BCA-Blibli Mastercard.

Gandeng Bank BCA, Blibli Luncurkan Kartu Kredit BCA-Blibli Mastercard

Senin, 11 Oktober 2021 | 18:24 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Blibli, salah satu platform e-Commerce di Tanah Air, berkolaborasi dengan Bank BCA meluncurkan kartu kredit BCA-Blibli Mastercard. Produk ini merupakan inovasi terbaru dan juga pertama di Indonesia yang dilakukan oleh e-Commerce Blibli di Tanah Air.

Founder dan CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan, sebagai e-commerce terdepan di Indonesia, di mana Blibli memiliki solusi omni cahannel diperkuat oleh teknologi, maka inovasi teknologi yang harus dikedepankan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Kita paham bahwa pelanggan selalu mengharapkan nilai tambah di setiap aktivitas belanjanya. Karena semuanya kalau melakukan aktivitas pengen puas, aman. Oleh karena itu kita mengajak semua pelanggan dengan kartu kredit BCA- Blibli matercard, ini sudah saatnya kita pilih yang lebih karena, kita bisa menggunakan kartu kredit ini, bisa melakukan transaksi untuk memenuhi gaya hidup yang cerdas, kekinian, termasuk kebutuhan sehari-sehari,” kata Kusumo melalui virtual conference, Senin (11/10).

Menurut Kusumo, melalui kolaborasi ini, maka akan semakin memperkuat sinergi antara Blibli dan BCA untuk terus menghadirkan solusi inovatif kepada semua pelanggan di Indonesia.

“Hari ini kita menjadi tren, karena kita menjadi e-commerce pertama yang mempunyai kartu kredit mastercard, dengan new technology. Intinya, kita mau belanja itu nyaman, belanja itu terpercaya, dapat ekstra lebih. Untuk membuka kartu kredit Blibli-BCA Mastercard ini, itu langsung dapat bonus sampai Rp 650 ribu. Kemudian setiap kali pemakaian kita akan berikan cashback. Untuk 5 ribu orang pertama, kita kasih cashback hingga 50%,” ujar Kusumo.

Sementara Direktur BCA Santoso menuturkan, pandemi ini memberikan, di satu sisi presure dan musibah, namun ini menjadi suatu berkah baru, karena melihat ada perubahan behavoiur dari konsumen.

“Selama dua tahun kita mengalami situasi pandemi ini, dan sekarang memang masih pandemi, tetapi kami melihat sudah menuju ke post pandemi, karena post pandemi ini kita melihat kebiasaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, lifestyle ternyata mengalami perubahan yang signifikan. Dari biasanya dilakukan dengan mengunjungi setiap store, mungkin ke depan mulai bergeser menuju online,” ungkap Santoso.

Menurut Santoso, saat ini terjadi perubahan behaviour, dimana pelanggan membeli barang-barang menggunakan online. “Ini yang menjadikan satu awal, bahwa terjadi perubahan. Dan saya melihat akan terus menerus menggunakan online. Ini yang kita antisipasi sebagai bank yang harus peduli kepada kebutuhan konsumen,” tutur Santoso.

Santoso juga mengungkapkan, alasan kenapa memilih Blibli sebagai partnet dalam meluncurkan inovasi ini. Pasalnya, Blibli sudah lama beroperasi di Indonesia. Selain itu, platform Blibli juga proven dan memiliki kualitas barang yang bagus.

“Kita juga sudah kerjasama sebelumnya, dan kerjasamanya menunjukkan progress yang meningkat dari waktu ke waktu. Satu hal yang menarik, ke depan ada kebutuhan berbagai macam dari konsumen. Kalau perlu lebih banyak barang-barang seperti elektronik, keantikan dan lain-lain. Sekarang saya melihat ada progress, untuk kebutuhan sehari-hari. Ini menunjukkan progress yang signifikan bahwa kebutuhan konsumen itu harus dipenuhi dalam Blibli,” ungkap Santoso.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN