Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kiri ke kanan: Agung Bezharie, Co-Founder dan CEO Warung Pintar, dan Brian Marshal Founder dan CEO SIRCLO Group (Foto: Dok. PR)

Kiri ke kanan: Agung Bezharie, Co-Founder dan CEO Warung Pintar, dan Brian Marshal Founder dan CEO SIRCLO Group (Foto: Dok. PR)

Hadirkan Solusi Omnichannel, Sirclo Akuisisi Warung Pintar

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:25 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Sirclo, perusahaan e-commerce enabler terdepan di Indonesia, mengumumkan proses akuisisi atas Warung Pintar, perusahaan ritel berbasis teknologi yang menyediakan rangkaian produk dan layanan digital bagi ekosistem bisnis warung.

Pasca akuisisi, Warung Pintar tergabung sebagai bagian dari Sirclo Group untuk bersama-sama menghadirkan solusi omnichannel menyeluruh bagi principal atau brand, distributor, pelaku usaha, hingga end-consumer, baik secara online maupun offline.

CEO Sirclo Group Brian Marshal mengatakan, setelah lebih dari 8 tahun bergerak di model bisnis business-to-business (B2B) bagi brand berskala enterprise dan entrepreneur, pihaknya menyadari bahwa ekosistem ritel tidak luput dari peran warung dan toko kelontong sebagai salah satu opsi pemenuhan kebutuhan harian masyarakat Indonesia.

“Pentingnya ketersediaan produk, efisiensi alur distribusi, kemudahan akses bagi brand untuk menjangkau para mitra hingga end-consumer, serta potensi warung terhadap sektor ekonomi secara umum, mendorong kami untuk turut berfokus pada model bisnis B2B2C dengan menggandeng Warung Pintar ke dalam ekosistem kami,” kata Brian melalui siaran pers, Rabu (26/1).

Menurut Brian, langkah strategis ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memperluas layanan enabler dan mengakomodasi lebih banyak pelaku usaha dengan skala yang lebih luas agar dapat merambah pasar online

“Ke depannya, terdapat tiga kategorisasi utama pada pilar solusi dari Sirclo Group, yaitu solusi bagi enterprise, solusi bagi entrepreneur atau wirausaha dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta model bisnis new retail seperti warung,” ujar Brian.

pada pilar new retail, lanjut Brian, Sirclo akan berfokus pada pemberdayaan warung melalui beragam produk dan layanan digital untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi pada alur distribusi, akses ke principal atau distributor nasional, ketersediaan produk, hingga pinjaman modal.

Sementara itu, melalui pilar enterprise, perusahaan menghadirkan layanan teknologi end-to-end yang dapat dikustomisasi bagi principal atau brand besar. Adapun pilar bisnis entrepreneur menyediakan layanan berbasis Software-as-a-Service (SaaS), termasuk penyediaan toko online siap pakai bagi bisnis berskala UMKM.

Co-Founder dan CEO Warung Pintar Agung Bezharie menambahkan, langkah strategis ini akan menambah strategic value untuk mengakselerasi perkembangan produk dan layanan Warung Pintar.

“Ke depannya, kita ingin membuka lebih banyak kesempatan dan membawa transparansi serta efisiensi yang lebih baik bagi setiap pelaku UMKM, sehingga warung dapat pulih dari dampak pandemi dan tumbuh bersama,” jelas Agung.

Tak hanya itu, menurut Agung, sinergi ini dapat mengakomodasi brand untuk meningkatkan visibilitasnya ke warung sebagai kanal distribusi terbesar di Indonesia, sehingga principal atau brand mampu menjangkau lebih banyak end-consumer.

Pihaknya pun meyakini bahwa langkah strategis ini menandai peluang besar bagi kedua entitas untuk memberikan dampak yang lebih luas bagi ekosistem ritel, bahkan sektor perekonomian di Indonesia secara umum, terlebih guna mempersiapkan diri atas perubahan yang secara konstan terjadi.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN