Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
E-Groceries  yang Menawarkan Kemudahan dan Kenyamanan Makin Diminati

E-Groceries yang Menawarkan Kemudahan dan Kenyamanan Makin Diminati

E-Groceries yang Menawarkan Kemudahan dan Kenyamanan Makin Diminati

Senin, 13 Juni 2022 | 14:22 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun telah mengubah pola perilaku masyarakat, termasuk dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Dilansir dari data Google Trend yang baru-baru ini dirilis, terjadi peningkatan pencarian bahan pokok sebesar 24% pada Q1 2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal senada diungkapkan platform e-commerce asli Indonesia, Blibli. EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha mengungkapkan tren belanja kebutuhan pokok di Blibli telah terlihat bahkan sebelum pandemi. Permintaan kebutuhan dapur dan produk kategori Ibu dan Anak terus mengalami peningkatan sejak 2018.

“Hal ini menjadi alasan kami meluncurkan Bliblimart pada 2018. Sejak itu, Bliblimart senantiasa mendapatkan respon positif dari pelanggan, terlebih ketika memasuki masa pandemi,” ujar Fransisca dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (13/6).

Baca juga Ramaikan Lebaran, Blibli dan Pemprov Jateng Gelar Bazar UMKM Wow

Meski dinilai tren ini akan memasuki fase stagnan, tak sedikit temuan yang menunjukkan hasil sebaliknya. Studi dari McKinsey&Company berjudul “Sentimen Konsumen Indonesia di Masa Krisis Corona” menunjukkan bahwa lebih dari 60% konsumen di Indonesia berniat untuk terus menggunakan berbagai metode belanja baru, atau alternatif dari beli barang langsung di toko fisik, setelah pandemi Covid-19 mereda.

Merujuk pada studi yang sama, pengintegrasian toko online dan offline atau yang kerap disebut omnichannel juga makin diminati oleh konsumen. Kenyamana belanja dengan konsep “buy online, pick up in-store” dinilai menjadi salah satu alasan dibalik pertumbuhan e-groceries di Indonesia

Menurut Fransisca, omnichannel yang dipercaya sebagai masa depan ritel ini menawarkan kemudahan belanja online dan kenyamanan belanja offline di saat yang bersamaan.

“Bliblimart, supermarket omnichannel komprehesi didukung dengan kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, harga dan penawaran terbaik,” ujar Fransisca.

Ia memaparkan, Blibli menyediakan layanan Click & Collect yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk secara online dan mengambilnya langsung di toko fisik terdekat. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan produk terbaik langsung dari toko tanpa antre kapan pun waktu yang diinginkan. Apalagi, Click & Collect juga didukung dengan beragam metode pembayaran hingga cicilan 0%.

Baca juga Blibli Cinta Bumi Ajak Pelanggan Kembalikan Sampah Kemasan dan Terapkan Gaya Hidup 6R

Layanan Click & Collect bisa dinikmati untuk berbagai produk groceries di Bliblimart, termasuk di 68 outlet supermarket yang berada di bawah naungan PT Supra Boga Lestari Tbk. yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, baik itu Ranch Market, Farmers Market, Farmers Family, The Gourmet, Day2Day, hingga Pasarina by Ranch.

Kaya Fitur dan Promosi

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan, layanan e-groceries Bliblimart dilengkapi dengan layanan bernilai tambah seperti Pengiriman Express, Pengiriman 2 Jam Sampai, hingga fitur Langganan untuk belanja rutin yang lebih hemat.

Tak hanya itu, Bliblimart juga juga hadir dengan Simply Fresh, official store yang menyediakan berbagai macam groceries dan kebutuhan fresh yang operasionalnya ditangani langsung oleh Bliblimart. Produk-produk yang ditawarkan dalam Simply Fresh ini dikurasi dari seller-seller berkualitas.

Simply Fresh by Bliblimart juga didukung oleh Fulfillment by Blibli untuk pemenuhan pesanannya, sehingga tidak hanya memberikan produk terlengkap, namun juga jaminan akan produk yang tetap segar hingga di tangan pelanggan. Blibli didukung oleh warehouse di berbagai kota di seluruh Indonesia untuk menunjang Simply Fresh by Bliblimart agar dapat menjangkau pelanggan maupun seller di berbagai daerah.

Tak ketinggalan, e-groceries seperti Bliblimart juga diperkaya beragam promosi yang membuat pelanggan memilih untuk tetap menggunakan layanan ini. Sebagai contoh, pada hari Selasa setiap minggunya, tersedia berbagai promo untuk produk – produk kebutuhan harian termasuk kebutuhan ibu & anak juga dengan harga terbaik.

Bliblimart juga menghadirkan produk pasar murah sepanjang tahun di setiap tanggal 1-7 setiap bulannya untuk produk segar seperti ikan, buah, daging, dan telur. Selain bahan makanan, tersedia juga fitur Menu Resto yang menyajikan berbagai brand makanan & minuman populer. Tanggal 14 – 18 setiap bulan, Bliblimart mengusung promo Jajan Tengah Bulan yang menyediakan berbagai camilan lezat mulai dari 35 ribu rupiah.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN