Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IST

IST

Dukung UMKM Digital, Instapay-SiCepat Luncurkan Catalog

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:31 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id- Guna mendukung peningkatan penjualan UMKM digital, Instapay Indonesia sebagai platform penyedia layanan online invoicing yang membantu transaksi bisnis dari MC Payment Indonesia merilis fitur terbaru bernama Instapay Catalog dengan menggandeng SiCepat menjadi mitra pengiriman.

Instapay telah bekerja sama dengan berbagai brand diantaranya Jade, TForce, dan Scubaspa ZEN Indonesia, kini Instapay melebarkan sayap dengan mendukung UMKM.

Advertisement

CEO MC Payment/Instapay Indonesia Valerino Wijaya mengungkapkan bahwa penggunaan sistem online terjadi karena perubahan cara mengakses informasi dan gaya hidup. Mau tidak mau, pemilik bisnis harus masuk ke dalam dunia online agar tetap diminati pelanggan dan relevan di pasar.

Di lain sisi, tidak semua kalangan mampu beradaptasi dengan cepat karena kendala perangkat dan literasi digital. Instapay hadir sebagai solusi untuk sistem transaksi bisnis online yang mudah dan bisa diakses cukup dari ponsel. Untuk mendorong digitalisasi UMKM Indonesia, fitur lengkap dalam Instapay Catalog dapat dinikmati secara gratis.

Baca juga: J Trust Bank (BCIC) Optimalisasi Dukungan ke Pelaku UMKM

"Selain menyesuaikan perilaku pelanggan, penggunaan sistem digital juga mampu mendorong peningkatan penjualan. Instapay Catalog mampu memberikan pengalaman belanja online yang mudah dan cepat sehingga tidak perlu khawatir dengan biaya sewa dan perawatan toko fisik yang menyita waktu hingga tenaga," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (27/7/2022).

Online catalog dari Instapay memungkinkan pelanggan untuk fokus pada produk dalam sebuah toko tanpa terdistraksi dengan tawaran toko lain. Hal ini memberikan nilai tambah bagi pemilik bisnis karena mengurangi persaingan yang memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Semua proses transaksi dilakukan dalam catalog link sehingga pelanggan tidak perlu download aplikasi dan tanpa isi formulir manual dalam chat messenger.

 Baca juga: IKAWATI ATR/BPN dan PT Ladara Darma Bakti Kolaborasi Pasarkan Produk UMKM Via Online

Selain itu, Instapay Catalog juga mengisi ruang kosong dalam pengukuran data secara offline melalui pencatatan data transaksi otomatis dan mengurangi risiko kesalahan informasi karena data yang terstruktur. Pemilik bisnis bisa mempunyai sistem bisnis yang praktis menggunakan teknologi yang tepat sehingga fokus pada perencanaan bisnis jangka panjang.

Hasil dari inovasi ini adalah tidak adanya friksi atau halangan bagi pelanggan untuk membeli. Sehingga, bisa meningkatkan kemudahan, efisiensi, dan penjualan. Dengan solusi digital dari Instapay Catalog, diharapkan pemilik bisnis khususnya UMKM mampu bangkit dari pandemi menggunakan sistem bisnis yang lebih baik.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN