Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi pedagang tradisional.

Ilustrasi pedagang tradisional.

GudangAda Dukung Pedagang Tradisional Go-Digital

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Perusahaan marketplace B2B GudangAda meluncurkan GudangAda Solusi, aplikasi manajemen toko terintegrasi yang dibuat khusus untuk mendukung pedagang tradisional go-digital. Aplikasi GudangAda Solusi adalah solusi digital terintegrasi, mencakup manajemen stok dan harga, laporan transaksi jual & beli, laporan laba/rugi, pencetakan struk, dan manajemen pelanggan serta karyawan.

Peluncuran aplikasi ini bagian dari strategi jangka panjang GudangAda untuk memberikan solusi digital terintegrasi (one stop solution) yang memberdayakan, dan mentransformasi secara digital operasional bisnis pedagang tradisional.

Advertisement

Baca juga: Bertemu GoTo, Mendag Minta Platform Lokapasar Bantu Digitalisasi Pedagang

Aplikasi GudangAda Solusi memiliki tiga fitur premium yang hanya terdapat di aplikasi ini, yaitu fitur scan barcode untuk memudahkan proses inventori barang. Kedua, integrasi data dengan marketplace GudangAda, sehingga semua pembaruan data yang dilakukan di GudangAda Solusi otomatis akan sinkron dengan data pedagang yang telah terdaftar di marketplace GudangAda. Ketiga, GudangAda sebagai database produk kebutuhan FMCG terlengkap.

Berdasarkan riset GudangAda pada Maret 2022, terdapat tiga hal utama yang menjadi fokus pedagang tradisional untuk meningkatkan bisnis mereka secara digital yakni pencatatan transaksi, manajemen stok, dan penyusunan laporan keuangan. Ketiga hal tersebut yang menjadi prinsip utama pengembangan fitur di dalam aplikasi GudangAda Solusi, aplikasi terbaru dari GudangAda yang diperuntukkan bagi pedagang tradisional agar dapat mengatur toko secara digital dan terintegrasi.

Baca juga: Pedagang Sebut Harga Cabai Turun karena Pasokan Melimpah

"Misi GudangAda adalah mentransformasi rantai suplai produk FMCG Indonesia agar berjalan lebih efisien dan menguntungkan segenap pihak yang berkecimpung di dalamnya. Salah satunya adalah melalui digitalisasi operasional pedagang tradisional dengan menawarkan solusi teknologi digital terintegrasi yang menjawab kebutuhan pedagang, khususnya pedagang eceran dan grosir. Harapan kami, aplikasi GudangAda Solusi dapat membantu pedagang tradisional mendigitalisasi operasional harian bisnisnya agar produktivitas meningkat, sehingga para pedagang bertumbuh sehat dan siap bersaing saat memasuki digital marketplace,” ucap Stevensang, Founder & CEO GudangAda dalam keterangan resmi, Kamis (4/8/2022).

Semenjak 2019 hingga Juli 2022, tercatat sebanyak lebih dari 1 juta pedagang tradisional telah mengunduh dan menggunakan aplikasi marketplace GudangAda, baik sebagai seller ataupun buyer. Setiap pedagang tradisional pengguna GudangAda, dibekali pengetahuan operasional aplikasi GudangAda beserta segenap fitur digitalnya. Mulai dari cara mendaftar mitra, mencari produk atau toko, melakukan pembayaran, monitor status transaksi hingga status pengiriman barang.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN