

Layanan online dellivey dari aplikasi Help
Aplikasi Help Hadirkan Layanan Multi Trip Delivery
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )
JAKARTA - Adaptasi da Inovasi merupakan kunci untuk menghadapi perubahan yang terjadi akibat pandemi Covid-19. Sebagai perusahaan digital dengan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi, Help mempunyai komitmen untuk terus hadir mendukung para penggunanya.
Berdasarkan data Mckinsey, 34% konsumen mengaku lebih sering memesan makanan secara online. Dari jumlah tersebut, sebanyak 84% di antaranya berniat untuk tetap memesan secara online.
Tren ini mendorong pelaku bisnis food and beverage menyesuaikan pola konsumsi masyarakat. Hal itu tampak dari pertumbuhan usaha kuliner rumahan. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Sea Group terhadap 20 ribu anak muda usia 16-35 tahun, terdapat 45% responden yang aktif berjualan secara online sehingga membutuhkan layanan pengiriman barang.
Growth Specialist Aplikasi Help Satya Vijay mengatakan, pihaknya mencatat pertumbuhan pesat dengan perhitungan 2 sampai 3 kali lipat peningkatan transaksi dan pengguna setiap bulan.
Selain menunjukkan tren berbelanja online, banyak pengguna yang sudah percaya terhadap aplikasi Help dan menjadikan Help sebagai layanan pengantaran.
Setelah sukses dan melakukan kerjasama dengan layanan ekspedisi dan metode pembayaran E-Money.Aplikasi Help terus memperluas jaringan untuk memberikan layanan baru bagi penggunannya, tepat di akhir November 2020, aplikasi Help merilis layanan baru yaitu Help Multi Trip Delivery dan bekerjasama dengan Lalamove sebagai partner dalam pengiriman barang.
“Layanan Multi Trip Delivery ini memungkinkan pengguna terutama mereka yang memiliki bisnis rumahan untuk mengirim ke 8 tujuan yang berbeda hanya dalam sekali pesan,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Sabtu (19/12).
Hal ini diharapkan akan mempermudah pengguna untuk mengirim pesanan ke lebih dari satu alamat sekaligus. Setelah memasukkan ke lebih dari satu alamat yang berbeda, pengguna tidak perlu menunggu driver berbeda untuk penjemputan barang. Hanya dengan satu driver Lalamove, barang akan dikirim saat itu juga ke alamat yang diinginkan.
Ketersediaan Thermal Bag (tas penjaga suhu) pada layanan ini juga menjadi satu kelebihan yang banyak diminati oleh pengguna terutama bagi para pengguna yang mempunyai bisnis kuliner rumahan. (dho)
Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)
Sumber : Investor Daily