Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kurir SiCepat Ekspres menggunakan masker saat melakukan pengantaran paket.

Kurir SiCepat Ekspres menggunakan masker saat melakukan pengantaran paket.

Berkah Harbolnas 12.12, SiCepat Raih Pengiriman 5 Juta Paket

Jumat, 18 Desember 2020 | 21:57 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Harbolnas 12.12 di tahun 2020 baru saja berlalu, momentun ini membawa berkah bagi kinerja SiCepat Ekspres. Perusahaan ekspedisi yang fokus pada jasa pengiriman di ranah ecommerce tersebut tercatat mengalami lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket.

Adapun pada Harbolnas 10.10, pengiriman tercatat mencapai 1,8 juta kiriman paket.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan, lonjakan paket pada harbolnas 12.12 ini tidak lain berkat sokongan infastruktur yang dimiliki SiCepat, terutama system IT,  demikian juga manpower dan komitmen waktu pengiriman 1-2 Hari sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang selalu mencapai lebih dari 97% disetiap bulannya pada tahun 2020 ini.

Selain kesiapan tersebut, lonjakan paket juga dikarenakan inovasi yang dikeluarkan SiCepat di tahun ini yaitu produk HaLu (harga mulai lima ribu), SIUNTUNG (pengiriman murah untuk pengguna social commerce), dan GOKIL (Kargo Kilat) yang membuat harga pengiriman semakin terjangkau dengan estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.

Panambahan layanan dengan menggunakan WhatsApp Bot yaitu layanan SiCepat Klik mempermudah pengguna mendapatkan informasi mengenai produk, promo dan kebutuhan lainnya mengenai SiCepat.

“Pada Harbolnas 12.12 tahun lalu, SiCepat mencatatkan kenaikan paket lebih dari 1.5 juta paket, dan pada Harbolnas 12.12 tahun ini melonjak hingga 5 juta paket. Pencapaian ini tidak lain karena dukungan oleh seluruh jajaran maupun sistem yang telah dibangun pada tahun sebelumnya” jelas Kim Hai dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (18/12/2020).

Kinerja SiCepat di tahun 2020 juga naik signifikan, tercatat pada semester pertama 2020 SiCepat telah menembus 1 juta paket perhari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp 3.5 T atau 191% dari tahun sebelumnya. Pada sektor pertumbuhan seller, seller yang bergabung menjadi member SiCepat pada tahun ini meningkat mencapai lebih dari 3.2 juta seller.

Tak hanya itu, ekspansi SiCepat pada sektor B2B Retail juga menjadi salah satu alasan SiCepat Ekspres dapat mencapai pertumbuhan pesat saat ini. Saat ini kerjasama dengan Alfamart untuk first mile telah tumbuh mencapai lebih dari 900 titik tersebar di Jabodetabek.

 

 


 





 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN