Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan SiCepat Ekspres melakukan proses sortir paket.

Karyawan SiCepat Ekspres melakukan proses sortir paket.

Capai Transaksi Rp 3,5 Triliun, SiCepat Bidik Pertumbuhan 3 Kali Lipat di 2021

Rabu, 17 Februari 2021 | 07:30 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekspres menyampaikan pencapaian kinerja dengan pertumbuhan signifikan di tahun buku 2020.

Perusahaan yang baru menginjak usia 7 tahun, berdiri pada tahun 2014 tersebut berhasil melayani pengiriman sebanyak 1 juta paket per hari di 2020. Sementara nilai transaksi pengiriman meroket lebih dari Rp 3,5 triliun atau tumbuh hingga 194% dibanding tahun sebelumnya.  

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan, catatan positif ini didukung dengan melonjaknya volume pengiriman paket di momen Harbolnas 12.12 tahun 2020 lalu yang mencapai lebih dari 5 juta paket berkat produk HaLU (Harga Mulai Lima Ribu).

Dikatakan produk HaLU menjadi pilihan favorit baik seller maupun buyer di platform marketplace. Hingga saat ini, lebih dari 5 juta seller telah menjadi partner SiCepat Ekspres.

“Pencapaian ini didukung sepenuhnya oleh kinerja team dan para partner,” papar The Kim dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (17/2/2021).

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres (tengah) dan Aditya Maulana selaku Head of Public Relation Shopee (kanan) saat Peluncuran Produk Halu di Jakarta, Selasa (18/2/2020).
Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres (tengah) dan Aditya Maulana selaku Head of Public Relation Shopee (kanan) saat Peluncuran Produk Halu di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Sementara untuk tahun 2021, SiCepat Ekspres menargetkan kenaikan pengiriman paket sebanyak tiga kali lipat atau pengiriman hingga 3 juta paket per hari.

Untuk mencapai target tersebut, SiCepat Ekspres akan melakukan penambahan 100 pick up drop point outlet (PUDO) dan telah menjalin kerja sama ritel dengan PT LDN sehingga drop point SiCepat (SiCepat Point) akan ada di ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco.

SiCepat Point kini telah mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek-Bandung dan akan terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2021 ini.

“Dengan penambahan SiCepat Point yang terintegrasi oleh ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco di Jabodetabek dan Bandung, masyarakat dapat mengirim paket dengan mudah dan nyaman,” tambah Kim Hai.

Lebih jauh dikatakan, pencapaian positif SiCepat Ekspres di tahun 2020 ini juga didukung oleh layanan SiCepat yang terintegrasi dengan aplikasi SiCepat, WhatsApp Bisnis SiCepat Klik, dan layanan customer service yang responsif. Sehingga, Sahabat SiCepat dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait layanan dan promo SiCepat.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN