Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi The F Thing. (ist)

Ilustrasi The F Thing. (ist)

Cara Platform E-Commerce Dorong Konsumen Beli Barang Asli

Kamis, 25 Maret 2021 | 18:37 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Sejumlah platform e-commerce nasional menerapkan sejumlah cara untuk mendorong konsumen membeli barang asli. Contohnya, memberikan edukasi dan menggelar promo ke konsumen.  

Edukasi yang diberikan menyangkut tips memilih dan memilah belanjaan berkualitas di e-commerce. Dengan kualitas yang terjaga standarnya, barang orisinal umumnya dapat bertahan hingga bertahun-tahun dengan penggunaan wajar. Jika dibandingkan dengan membeli barang replika yang kualitasnya lebih rendah dan lebih cepat rusak sehingga harus diganti, secara jangka panjang, pengeluaran akan lebih sedikit jika membeli barang asli.

Terkait promo, e-commerce milik MNC Group, The F Thing, menggelar International Brand Festival dengan merek internasional, seperti Adidas, Guess Watches, Elle, Casio, Nike, Banana Boat, Bourjois Paris, Deus Ex Machina, The Ordinary. Dalam promo itu, merek-merek kondang didiskon hingga 70%, sehingga pelanggan bisa berbelanja dengan lebih hemat dan puas setelah hari gajian.

“Merek-merek yang di-highlight dalam promo ini ada The Ordinary, Nature Republic, Bourjois Paris dan Holika Holika untuk para pelanggan yang berminat tinggi terhadap produk-produk skincare dan makeup,” tulis manajemen F Thing, Kamis (25/3/2021).

Lalu ada merek sneakers paling terkenal di dunia, Nike dan Adidas. Selain itu, ada Deus Ex Machina, Elle, dan Casio. Pembeli, tulis manajemen F Thing, akan mendapatkan tambahan diskon 15% dan potongan harga hingga Rp150 ribu dengan memasukan kode voucher, tergantung harga jumlah pembelian. Promo ini berlangsung 22 Maret sampai dengan 4 April 2021.

The F Thing merupakan fashion e-commerce yang menjual barang orisinal. Platform konten berbasis fashion, kecantikan dan gaya hidup ini bertujuan membantu dan mengembangkan bisnis ritel agar dapat memperlihatkan karya dan cerita mereka kepada para konsumen. The F Thing juga bertujuan untuk memberi dampak positif kepada para milenial dan Gen Z baik di dalam maupun luar negeri.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN