Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan SiCepat Ekspres melakukan proses sortir paket.

Karyawan SiCepat Ekspres melakukan proses sortir paket.

Dongkrak Daya Beli Jelang Lebaran, SiCepat Ekspres Tawarkan Potongan Ongkir

Mashud Toarik, (Mashud Toarik)  Selasa, 19 Mei 2020 | 16:40 WIB

JAKARTA, investor.id – Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres mencatat angka pertumbuhan volume pengiriman paket sebesar 41% dalam dua pekan pertama bulan Mei atau selama 14 hari.

Bagi SiCepat Ekspres volume pertumbuhan ini relatif normal saat Ramadan dan jelang Idulfitri. Pasalnya tahun lalu, pada momen yang sama pertumbuhan volume pengiriman paket bahkan mencapai 64%. Kondisi pertumbuhan yang relatif normal secara umum juga terjadi di perusahaan ekspedisi atau jasa kurir yang melayani sektor retail e-commerce.

Angka tadi sekaligus mematahkan asumsi banyak pihak bahwa bidang usaha ekspedisi mendapat berkah besar akibat adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maupun kampanye #dirumahaja.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menyampaikan kondisi ini terjadi karena adanya penurunan daya beli masyarakat, karena itupula pihaknya tidak menargetkan angka pertumbuhan volume pengiriman yang tinggi.

Kendati begitu diakui The Kim Hai, frekuensi transaksi belanja online tetap ada peningkatan, sebab sebagian masyarakat mengalihkan cara belanjanya dari transaksi offline menjadi online.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres (tengah) dan Aditya Maulana selaku Head of Public Relation Shopee (kanan) saat Peluncuran Produk Halu di Jakarta, Selasa (18/2/2020).
Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres (tengah) dan Aditya Maulana selaku Head of Public Relation Shopee (kanan) saat Peluncuran Produk Halu di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Dalam rangka membantu daya beli masyarakat di tengah pandemic Covid-19 dan menjelang Idulfitri, SiCepat pun telah mengeluarkan dua inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan Sahabat SiCepat, diantaranya yaitu HaLu (Harga mulai lima ribu) yang tersedia di marketplace Shopee dan Bukalapak, dan SIUNTUNG dengan harga lebih murah untuk pengiriman menggunakan Drop Point, Corporate dan seller yang menggunakan social commerce (website dan social media).

SiCepat juga mengeluarkan promo potongan ongkos kirim dengan partner e-commerce diantaranya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall dan lainnya.

“Dengan produk dan promosi potongan ongkos kirim, masyarakat dapat memiliki banyak pilihan harga sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Kami memastikan bahwa semua paket yang dikirimkan diperlakukan baik segi penanganan dan pengiriman, kami tetap mengutamakan kualitas pelayanan” jawab The Kim Hai.

Terkait beberapa daerah yang melakukan PSBB, SiCepat memastikan bahwa paket akan tetap diantarkan dan akan terus berkordinasi kepada pihak marketplace dan customer jika ada update terbaru khususnya wilayah-wilayah yang menerapkan PSBB tersebut.

“Kami tetap memantau disetiap daerah yang menerapkan PSBB, saat ini kami memastikan dan mengutamakan paket agar tepat waktu sesuai dengan SLA dan pengiriman di Pulau Jawa terpantau aman dan terkendali” tutup Kim Hai.

 

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN