Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati (tengah) bersama para pemenang Program JJS SiCepat saat penyerahan hadiah di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati (tengah) bersama para pemenang Program JJS SiCepat saat penyerahan hadiah di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Gelar Program JJS, Order Pengiriman SiCepat Melonjak 400%

Senin, 20 Januari 2020 | 16:57 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Jakarta,Investor.id – Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Expres mengumumkan 10 pemenang program Jalan-Jalan SiCepat (JJS). Mereka merupakan para seller dari e-commerce Shopee yang berhasil menjadi pengirim paket terbanyak selama tiga bulan program tersebut berjalan pada 8 November – 31 Desember 2019.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan program hasil kerja sama dengan Shopee tersebut merupakan upaya SiCepat dalam mengapreasisi para seller yang telah mempercayakan jasa pengirimannya pada Perseroan.

“Program ini tidak akan berhenti disini berama Shopee, akan berlanjut tapi dengan inovasi baru sebagai wujud apresisasi dan terima kasih kami pada para seller,” urai Wiwin disela penyerahan hadiah secara simbolis kepada Pemenang Program JJS di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Bagi siCepat dikatakan Wiwin, Program JJS mendatangkan manfaat secara bisnis karena selama program berlangsung SiCepat meraih pertumbuhan kinerja hingga 21% dengan jumlah resi pengiriman paket mencapai 7 juta dalam tempo tiga bulan.

Adapun hadiah yang diberikan SiCepat pada Program JJS tadi terdiri dari; 2 paket wisata ke Eropa selama 8 hari masing-masing senilai Rp 50 juta. Pemenang hadiah ini menurut Wiwin berhasil mengirimkan paket hingga 68 ribu pcs selama program berlangsung.

Kemudian terdapat 4 pemenang mendapatkan hadiah paket wisata ke Korea Selatan selama 5 hari dengan nilai masing-masing Rp 25 juta. Para pemenang berhasil mengirimkan paket minimal sebanyak 46 ribu pcs.

Selanjutnya 4 seller lainnya berhasil memenangkan hadiah wisata ke Tiongkok selama 4 hari dengan nilai masing-masing Rp 10 juta. Untuk pemenang paket wisata ini seller mampu mengirimkan minimal 17 ribu paket selama program berlangsung.

Disampaikan Wiwin berbagai program yang dilakukan selama tahun 2019 diantaranya Program JJS, Harbolnas 10.10, 11.11 dan 12.12 yang digelar oleh e-commerce berdampak positif bagi kinerja SiCepat. Ini tercermin dari pertumbuhan kinerja SiCepat yang mencapai 198% dibanding tahun 2018, untuk pengiriman paket bahkan tumbuh mencapai 400%. “Target pengiriman paket pertahun kita tetapkan sebesar 300%, namun di 2019 pertumbuhannya jauh melebihi target,” urainya

Seiring tingginya order pengiriman, SiCepat pun menurutnya ekspansif melakukan penambahan gerai hingga mencapai total gerai sebanyak 730 di seluruh Indonesia. Adapun hingga akhir tahun ini SiCepat berharap jumlah gerainya bisa mencapai 1.000 kantor.

“Penambahan gerai akan terus kami lakukan di tahun 2020, selain itu kami akan keluarkan layanan baru dengan para partner serta menjalin kerjasama baru termasuk dengan PT POS Indonesia dalam rangka memperluas layanan SiCepat,” ujarnya.

Sementara terkait jumlah seller yang telah menjadi partner SiCepat dikatakannya telah mencapai 1,3 juta. Jumlah ini diluar partner seller yang non-ecommerce.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN