Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
FOTO 2 - Nasi Kuning Riburane
VP Corporate Affairs GOJEK Michael Reza Say (kiri), VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK Anandita Danaatmadja (kanan), Travel Writer dan Blogger Trinity Traveler (kedua kiri) berkunjung  menemui Ibu Istiah pemilik generasi pertama UMKM legendaris GoFood Nasi Kuning Riburane di Makassar.

FOTO 2 - Nasi Kuning Riburane VP Corporate Affairs GOJEK Michael Reza Say (kiri), VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK Anandita Danaatmadja (kanan), Travel Writer dan Blogger Trinity Traveler (kedua kiri) berkunjung menemui Ibu Istiah pemilik generasi pertama UMKM legendaris GoFood Nasi Kuning Riburane di Makassar.

Gojek Jadi Operating System Masyarakat Makassar

Windarto, Jumat, 25 Oktober 2019 | 16:22 WIB

Makassar-Gojek, aplikasi teknologi terbesar di Asia Tenggara menambah area operasional bisnisnya dengan meggarap area Makassar. Inovasi yang dibuat Gojek telah menciptakan ekosistem Gojek yang memudahkan masyarakat tidak hanya dalam transportasi, juga kebutuhan-kebutuhan lain yang dikembangkan melalui aplikasi tersebut.

VP Corporate Affairs Gojek Michael Reza Say mengatakan, evolusi Gojek menjadi sebuah ekosistem merupakan langkah strategis dalam menyediakan solusi kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi hambatan. Melalui pengembangan teknologi yang terintegrasi, banyak pihak ikut mengalami evolusi bersama Gojek termasuk layanannya. “Dari bangun tidur untuk memulai aktivitas sampai mengakhiri hari masyarakat dapat mengandalkan layanan Gojek. Bisa dibilang, Gojek menjadi operating system bagi masyarakat Makassar.”tuturnya.

Inovasi teknologi juga berlaku pada layanan pesan-antar makanan GoFood. Hal ini bersambut dengan kondisi di Makassar, yang mana pertumbuhan kuliner dan kebutuhan masyarakat akan makanan jadi semakin tinggi. Teknologi GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. GoFood kini sudah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan-antar makanan, tapi juga menjadi katalog kuliner terlengkap bagi konsumen dengan menawarkan hingga 12 juta pilihan menu dari 400.000 mitra merchant GoFood di Asia Tenggara.

Gojek memberikan superior user experience kepada konsumen. Tidak hanya memberikan program diskon, melalui teknologi Machine Learning, tetapi juga menerapkan berbagai personalized user experience untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood kepada pelanggan. Salah satu contohnya, tiap pelanggan bisa mendapatkan pilihan makanan yang berbeda-beda di platform GoFood sesuai dengan kesukaan dan historis pemesanannya. Tidak hanya membantu masyarakat lokal dengan layanannya, wisatawan juga andalkan layanan GoFood sebagai katalog merchant terlengkap untuk mengetahui kuliner khas di suatu daerah.

Travel Writer Naked Traveler, Trinity Traveler mengatakan, setiap ia berkunjung ke suatu wilayah ia selalu ingin merasakan kedekatan dengan tempatnya berada, baik budaya, adat istiadat bahkan sampai dengan sajian lokalnya. “Selain melalui rekomendasi masyarakat lokal, saya membuka layanan GoFood di aplikasi Gojek. Dalam aplikasi tersebut saya dapat melihat banyak pilihan kuliner lezat lokal yang ditampilkan,” katanya.

“Selain membantu saya dalam mendapatkan rekomendasi kuliner lokal yang saya inginkan, saya juga terbantukan dengan dengan informasi penilaian dan juga lokasi kuliner itu berada. Kadang saya juga ingin menikmati makanan dan merasakan suasananya secara langsung,” tutup Trinity.

Inovasi Gojek tidak hanya dirasakan pelanggan tetapi juga mitra merchant. Gojek membantu merchant dengan memberikan akses kepada pasar yang luas melalui aplikasi Gojek untuk menumbuhkan bisnisnya. Selain itu, di sisi mitra merchant, GoFood juga terus berinovasi supaya merchant bisa menawarkan lebih banyak pilihan, mempromosikan menu hingga mengatur operasional mereka. Inovasi terbaru Gojek di sisi merchant adalah aplikasi pengelolaan restoran khusus mitra merchant, GoBiz, di mana mereka bisa mengakses data untuk membantu menganalisis performa bisnis dari waktu ke waktu hingga mengelola operasional sehari-hari.

Yang menarik dari aplikasi ini, merchant bisa secara mandiri mengatur dan menawarkan promo khusus untuk restoran mereka sendiri. Teknologi ini juga telah terbukti meningkatkan pendapatan rata-rata merchant hingga 3.5 kali. Saat ini, 96% mitra merchant yang tergabung dengan GoFood adalah pelaku kuliner yang memulai usahanya dari bisnis kecil dan rumahan.

VP Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan “Potensi pertumbuhan ini akan terus dimanfaatkan GoFood untuk terus menghadirkan layanan yang bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di saat yang bersamaan, kami akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra merchant untuk tumbuh bersama GoFood,” kata Anandita dalam rilis yang diterima Investor (25/10).

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA