Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan SiCepat Ekspres sedang mempersiapkan pengiriman paket dalam rangka Harbolnas 12:12.

Karyawan SiCepat Ekspres sedang mempersiapkan pengiriman paket dalam rangka Harbolnas 12:12.

HUT ke-6, SiCepat Ekspres Komitmen Jaga Tren Pertumbuhan Kinerja

Mashud Toarik, Sabtu, 1 Februari 2020 | 09:54 WIB

Jakarta, Investor.id – Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekpsres menyampaikan pencapaian kinerja di tahun 2019 dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 197% dibanding kinerja tahun sebelumnya atau year on year /YoY.

Pencapaian ini seiring dengan lonjakan pertumbuhan pengiriman paket yang mencapai 400%, jauh di atas target pertumbuhan tahunan yang ditetapkan Perseroan sebesar 300%.

Bagi siCepat Ekspres, pencapaian kinerja di 2019 tersebut menunjukan konsistensi pertumbuhan kinerja sejak perusahaan berdiri pada 1 Februari 2014 lalu. Untuk itu bertepatan dengan Hari Ulanng Tahun (HUT) ke-6 pada hari ini siCepat mnyatakan komitmen untuk terus konsisten membukukan pertumbuhan positif.

Keyakinan ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi digital yang semakin meningkat, serta makin fokusnya SiCepat Ekspres pada bisnis e-commerce.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai menjelaskan bahwa program yang telah dijalankan mulai Harbolnas 10.10, 11.11, 12.12 dan program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) adalah beberapa program yang tercatat telah mendorong kenailkan jumlah paket di tahun 2019.

“Pertumbuhan yang dicapai oleh SiCepat juga tidak terlepas dari inovasi produk, promo cashback yang kompetitif dan layanan yang diberikan untuk member SiCepat. Loyalty program adalah program yang diberikan secara gratis untuk menunjang pertumbuhan bisnis seller diantarnya foto produk, video commercial, 10.000 SMS blast gratis, promosi Instagram ke lebih dari 1 juta follower,” imbuhnya.

Sementara terkait perjanan bisnis pada tahun ke-6 ini, SiCepat melakukan strategi marketing dengan memilih Baim Wong sebagai Brand Ambassador dan menjadi ekspedisi pertama yang aktif di dunia digital seperti youtube, sehingga banyak materi promosi yang difokuskan pada media digital seperti streaming youtube, testimoni produk, dan lain-lain.

“Kami mengalokasikan nilai investasi untuk infrastruktur sebesar 40%, marketing sebesar 40% dan IT sebesar 20%,” ujar The Kim Hai sebagaimana dikutip dalam siaran pers, Sabtu (01/02/2020).

Pada tahun 2020 ini SiCepat menargetkan pertumbuhan sebesar 300% dari pencapaian tahun sebelumnya dan akan memperbanyak titik gerai menjadi 1.000 gerai dari sebelumnya 737 gerai di seluruh Indonesia.

SiCepat juga akan bekerjasama dengan beberapa platform e-payment dan retail lainnya agar ekspansi menjadi lebih mudah dan mengefisiensikan cost.

“Ke depannya, SiCepat akan terus hadir dengan berbagai program dan inovasi-inovasi yang disediakan untuk menunjang pertumbuhan bisnis para seller,” ujarnya.

 

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA