Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi sayur dan buah Kecipir.com

Aplikasi sayur dan buah Kecipir.com

Kecipir Tawarkan Kebutuhan Sayur dan Buah di Masa PPKM

Jumat, 16 Juli 2021 | 20:19 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id- Kecipir menawarkan solusi cerdas pemenuhan kebutuhan harian di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat). Social enterprise ini menghubungkan petani organik dan produsen lokal dengan masyarakat.

"Sebagai social enterprise, Kecipir menghubungkan petani organik dan produsen lokal dengan masyarakat. Layanan kami dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi dan website. Di Kecipir, konsumen dapat mengetahui info petani/produsen makanan yang mereka konsumsi. Kecipir juga mengajak konsumen untuk mendukung pola konsumsi yang ramah lingkungan melalui pertanian organik dan sistem belanja zero waste menggunakan kemasan dan kantong belanja pakai ulang,” ujar CEO Kecipir.com, Tantyo Bangun dalam keterangan pers.

Pandemi yang melanda dunia sejak tahun lalu telah memengaruhi kehidupan masyarakat di banyak aspek. Perubahan tersebut terlihat juga pada pola konsumsi masyarakat. Sejak pandemi, banyak orang yang lebih memilih mengalokasikan dananya untuk memenuhi kebutuhan pokok harian dan memasak di rumah. Tak heran jika kebutuhan masyarakat akan bahan pangan segar menjadi lebih tinggi selama pandemi.

Aturan pembatasan gerak dari pemerintah juga menyebabkan masyarakat semakin terbiasa dengan transaksi online. Termasuk belanja sayuran dan bahan pangan secara online. Aktivitas belanja online lebih nyaman dilakukan untuk mengurangi risiko terinfeksi sebaran virus Covid-19. Terlebih lagi, varian virus Delta yang berkembang saat ini dikonfirmasi 95% lebih menular dibanding varian sebelumnya. 

Agar aktivitas belanja kebutuhan pangan dapat lebih aman, mudah dan menguntungkan, berikut 5 solusi cerdas yang ditawarkan Kecipir.com:

1. Beralih ke Belanja Online

Jangan ragu untuk mulai belanja kebutuhan pangan secara online. Selain hemat waktu, cara belanja online juga lebih aman karena terhindar dari pusat keramaian dan mengurangi penggunaan uang kertas yang berpotensi menjadi sarana perpindahan virus dan bakteri, termasuk Covid-19. 

Karena saat belanja online konsumen tidak dapat memegang dan memilih produk, pilih yang menghadirkan jaminan “Garansi Produk” dan jaminan refund dengan proses yang tidak berbelit-belit saat konsumen menerima produk yang kurang sesuai.

2. Pilih dan Bandingkan Harga di Beberapa Toko Online

Belanja online memberi keleluasaan masyarakat untuk membandingkan dan memilih harga produk terbaik. Karenanya selalu cek pilihan harga dari beberapa toko sebelum memutuskan untuk bertransaksi. Untuk kategori produk bahan segar organik, Kecipir.com menawarkan harga lebih murah hingga 40% jika dibandingkan dengan swalayan dan toko online lainnya.

3. Pilih Platform Terbaik untuk Belanja Online

Setelah membandingkan harga, jangan lupa pertimbangkan kualitas produk, kemudahan, dan keamanan saat  bertransaksi, serta waktu pengiriman barang yang dipesan.

4. Gunakan Pembayaran Digital

Belanja online juga membuat masyarakat semakin akrab dengan berbagai layanan pembayaran digital. Biasanya setiap toko online menyediakan pilihan pembayaran digital dan tunai. Dalam kondisi pandemi, sebaiknya masyarakat lebih mengutamakan sistem pembayaran digital, seperti menggunakan ShopeePay yang lebih aman dan menguntungkan karena selalu memberikan berbagai pilihan promo.

5. Selalu Update Promo yang Berlaku

Sebelum menyelesaikan proses transaksi, konsumen sebaiknya mengulik terlebih dahulu promo apa saja yang sedang berlaku di toko online tersebut. Di Kecipir misalnya, konsumen bisa mendapatkan promo cashback mulai dari 30%-100% dalam setiap transaksi jika menggunakan pembayaran digital ShopeePay. Selain itu, Kecipir juga memberikan Diskon Panen 10% setiap hari untuk semua produk segar seperti sayur, buah, umbi-umbian, bumbu, rempah, dan hasil kebun lainnya. Kecipir juga menyediakan layanan gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Cibitung.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN