Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo ADA Asia, sebuah perusahan yang bergerak di bidang AI (kecerdasan buatan) dan pengolahan data. ( Foto: ada-asia.com )

Logo ADA Asia, sebuah perusahan yang bergerak di bidang AI (kecerdasan buatan) dan pengolahan data. ( Foto: ada-asia.com )

Kerja Sama Awake Asia-ADA Wujudkan Integrasikan Pemasaran Digital Melalui 'e-Commerce'

Sabtu, 5 Juni 2021 | 00:05 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – ADA meluncurkan integrasi e-Commerce practice pertama di Asia Selatan dan Tenggara, sekaligus menandai kerja sama ADA dengan Awake Asia – sebuah e-Commerce enablers yang beroperasi di enam negara di Asia Tenggara.

Kerja sama itu bertujuan mengintegrasikan kapabilitas Awake Asia dan ADA yang dimulai 1 Juni 2021. Keduanya akan berkolaborasi dalam membantu brand untuk masuk ke ranah daring (online) di 10 pasar di Asia Selatan dan Tenggara, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka, Bangladesh, Kamboja, Korea Selatan (Korsel), Vietnam, dan Indonesia.

Dengan mengintegrasikan kapabilitas Awake Asia dalam merancang strategi pemasaran melalui e-Commerce dengan solusi media, kreatif, dan analisis data milik ADA maka kerja sama ini akan mendorong penjualan online bagi brand melalui, pemasaran digital yang berkaitan erat dengan penjualan melalui e-Commerce; analisis dan perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan melalui e-Commerce; dan menjangkau lebih banyak pelanggan di super apps dan marketplace.

“Di ADA, kami yakin bahwa aktivitas penjualan melalui e-Commerce seharusnya tidak dilakukan secara tertutup, melainkan diintegrasikan secara mendalam melalui analisis data, media, kreatif, dan investasi teknologi pemasaran untuk mencapai kinerja yang baik. Penggabungan tersebut menyatukan pendekatan terintegrasi bagi brand dalam menjangkau dan mendapatkan konsumen secara digital,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Srinivas Gattamneni dalam siaran pers, Jumat (4/6).

Sementara itu Simon Paterson, sebagai pemimpin divisi – yang bergabung dengan ADA sebagai Chief of eCommerce Enablement dan sempat menjadi CEO Awake Asia – mengungkapkan bahwa selama 5 tahun terakhir, Awake Asia telah membangun bisnis e-Commerce enablement terkemuka di Asia Tenggara. “Kami sangat bersemangat untuk memulai fase pertumbuhan baru ini dengan analisis yang terintegrasi, media, serta kreativitas untuk meningkatkan kinerja e-Commerce bagi semua brand di wilayah ini,” katanya.

Sebagai informasi, kerja sama ini membuka pasar baru ADA di Vietnam dengan lebih dari 150 spesialis eCommerce yang saat ini melayani lebih dari 120 brand, dan mendorong pertumbuhan eCommerce untuk klien, seperti P&G, Unilever, BMW, dan Wyeth; serta mitra-mitra e-Commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Dikatakan bahwa semakin banyak brand yang harus beradaptasi dengan migrasi besar konsumen dari offline ke online. Sementara, masih terdapat pemilik bisnis yang belum mengetahui cara memaksimalkan return of investment (ROI). Peluang ini diperkirakan meningkat menjadi US$ 100 miliar di Asia Tenggara, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) yang diperkirakan meningkat hingga 24,6% (2017-2025).

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN