Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Customer Officer Lazada Ferry Kusnowo. (ist)

Chief Customer Officer Lazada Ferry Kusnowo. (ist)

Lazada Tuai Berkah Ramadan, Jumlah Pembeli Melesat 100% Lebih

Senin, 17 Mei 2021 | 16:57 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Platform e-commerce Lazada menuai berkah Ramadan 2021, terlihat pada lonjakan jumlah pembeli sebesar 100% lebih. Lazada juga merilis sejumlah program untuk menggenjot penjualan selama periode ini.

Bagi Lazada, pandemi Covid-19 adalah kesempatan untuk berkontribusi lebih besar ke pertumbuhan ekonomi digital. Lazada juga memperkuat seluruh ekosistem bisnis untuk menopang pertumbuhan.

Hal itu dikatakan Chief Customer Officer Lazada Ferry Kusnowo, beberapa waktu lalu. Berikut petikan wawancara lengkapnya.

Apa tantangan konsumen terbesar yang berhasil dipecahkan secara signifikan oleh Lazada? Apakah solusi tersebut semakin mendorong angka transaksi dan angka unduh aplikasi?

Tantangan yang kami hadapi selama masa pandemi ini justru menjadi kesempatan untuk bisa berkontribusi lebih kepada pertumbuhan ekonomi digital. Bertambahnya permintaan konsumen yang signifikan atas variasi produk yang ditawarkan Lazada mendorong kami untuk meningkatkan product assortment di platform kami dengan meningkatkan jumlah brand dan penjual di platform dan mendorong penjual yang ada untuk menambah variasi produk mereka.

Kami juga terus memperkuat ekosistem logistik kami agar dapat terus memberikan layanan tepat waktu dan efisien, meski masih ada pembatasan pergerakan sosial di berbagai daerah. Saat ini, kami didukung dengan 11 warehouses, 13 sortation centers, 126 hubs serta lebih dari 15 ribu kurir dan karyawan logistik dengan kapasitas pengiriman paket mencapai 3 juta paket setiap harinya, yang akan terus kami kembangkan seiring dengan tumbuh kembangnya kebutuhan brands/sellers serta konsumen.

Bagaimana hasil kampanye Ramadan sampai dengan saat ini? Apa yang menjadi pembeda Lazada dengan E-Commerce lain dalam kampanye Ramadan kali ini?

Data kami menunjukkan bahwa, meski kampanye masih berlangsung, jumlah pembeli yang berbelanja di platform Lazada pada kampanye Ramadan tahun ini telah meningkat 100%lebih dibandingkan dengan jumlah pembeli di Lazada pada Ramadan tahun lalu.

Apa strategi Lazada untuk meningkatkan penjualan pada kampanye Ramadan tahun ini?

Kami menghadirkan jajaran promo menarik untuk menarik konsumen selama kampanye Ramadan tahun ini. Kampanye Ramadan yang bertemakan #YakinLebihBerarti ini juga diharapkan dapat semakin mendorong angka transaksi online, sehingga dapat terus berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian.

Inisiatif Lazada Ramadan “Meaningful Gifting” atau “Hadiah yang Berarti” juga dihadirkan bersama dengan penawaran fitur cashback dan bonus dadakan bagi konsumen yang berbelanja di Lazada serta gratis ongkir, yang dapat digunakan kapanpun, serta dengan metode pembayaran apa saja.

Bagaimana prediksi Lazada terkait penjualan saat Ramadan ini, termasuk adanya larangan perjalanan mudik dan liburan lebaran?

Adanya larangan pemerintah untuk mudik dan libur lebaran tahun ini tentu menjadi tantangan tersendiri di antara masyarakat, tetapi semua langkah ini ditempuh guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan makin menyukseskan program vaksinasi berskala nasional yang tengah digelar oleh pemerintah Indonesia.


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN