Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi e-commerece. IST

Ilustrasi e-commerece. IST

List Building, Strategi Utama Memulai Bisnis

Jumat, 20 November 2020 | 08:34 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Di tengah kondisi pandemi ini, bisnis dituntut untuk lebih mengoptimalkan penjualan secara digital. Untuk itu dibutuhkan strategi marketing tepat agar bisa menarik pelanggan. Namun untuk memulai bisnis tidak semudah yang dibayangkan karena terdapat berbagai hambatan seperti produk yang kurang matang, produk yang ternyata kurang tepat dan target pasar yang belum sesuai.

Founder and CEO Tribelio.com Denny Santoso mengatakan agar sukses di bisnis online maka perlu belajar dari pengalaman dan juga aksi nyata, menurutnya belajar memang mudah tetapi jika tidak diuji secara langsung maka akan sia sia.

Untuk berbisnis perlu berani mengambil risiko untuk mewujudkan ide-ide yang dimiliki dan manajemen resikonya perlu menjadi concern.

Ia menyarankan pondasi awal yang harus dipahami oleh banyak pebisnis pemula adalah dengan memiliki daftar atau list building, para pelaku usaha dapat membangun data base pelanggan dan mengelolanya sehingga bisa menghasilkan omzet yang luar biasa.

Dengan data base yang sudah tersusun rapi, pelaku usaha dapat mengirimkan promosi lewat media sosial maupun email yang bisa langsung diajukan tanpa menguras waktu.

Pengiriman lebih cepat dan tentunya ditujukan kepada orang yang tepat, dari produk atau jasa yang ditawarkan perlu ditingkatkan promosinya agar kesadaran masyarakat atas produknya bisa meningkat.

“Pastikan konten yang dibagikan mempunyai manfaat yang banyak agar pelanggan atau calon pelanggan dalam data base bisa membagikannya ke orang lain,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Jumat (20/11).

Seringkali calon pengusaha melihat hambatan menjadi penghalang, ia memiliki suatu strategi dasar sebelum memulai bisnis online yang terangkum dalam buku “ List Building Black Book” buku yang terjual lebih dari 2 ribu copies hanya dalam 3 hari ini memiliki panduan termudah dan paling rinci bagaimana memulai bisnis online.
 

Ia juga memberikan edukasi kepada masyarakat terutama bagi pebisnis yang kini mengalami penurunan akibat pandemi, buku ini juga cocok untuk para pemula yang sedang mencari ide bisnis.Tidak hanya memberikan teori tetapi juga langkah langkah praktis seperti menentukan target pasar yang menguntungkan dan pelanggan yang ideal.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN