Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Festival belanja online nasionaal 12:12 memasuki tahun ke-8.

Festival belanja online nasionaal 12:12 memasuki tahun ke-8.

Maksimalkan Transaksi Berlimpah di Festival Belanja Online

Sabtu, 28 November 2020 | 16:03 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA - Festival hari belanja online nasional (Harbolnas) 12.12  kini memasuki tahun ke-8. Harbolnas merupakan puncak festival belanja online di Indonesia. Ajang ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM  untuk memaksimalkan transaksi hingga berlimpah melalui platform e-commerce.

Arshi Adini, Executive Director idEA, menjelaskan, pada 2020 terdapat lebih dari 250 platform online yang mendaftar dalam festival belanja online Harbolnas yang dikawal oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). Data dalam dua tahun terakhir menunjukkan festival Harbolnas berhasil menaikkan transaksi hingga 200%.

Pertumbuhan signifikan dalam kegiatan jual-beli online melalui Harbolnas memberikan ruang yang besar bagi para pelaku UMKM untuk tumbuh dan mendapat manfaat langsung berupa berbagai promo dari perbankan dan platform ecommerce maupun logistik  selama masa pandemi.

“Harbolnas diharapkan dapat membantu roda perekonomian dengan mendorong daya beli konsumen dengan penawaran khusus, dan juga meningkatkan transaksi para pelaku usaha online di E-Commerce, termasuk para pelaku UMKM ini,” ungkapnya di sela Webinar 'Road to Harbolnas 2020: Cara Jitu Raih Transaksi Berlimpah', belum lama ini.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement, Lazada Indonesia menjelaskan setelah mempelopori Harbolnas di tahun 2012 lalu, kali ini Lazada kembali memperkenalkan konsep festival belanja Garbolnas atau Tiga Hari Belanja Online Nasional. Salah satu pendorong Garbolnas adalah komitmen Lazada dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Lazada sebagai upaya untuk menstimulasi perekonomian digital.

“Kami memperpanjang periode festival belanja akhir tahun ini menjadi tiga hari untuk memastikan baik seller maupun konsumen bisa mendapatkan kesempatan lebih besar atas deal terbaik di tahun ini,” paparnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga mempersiapkan sellers untuk menghadapi festival belanja akhir tahun 2020 Garbolnas ini dengan berbagai kegiatan. Selain melalui kegiatan rutin Lazada Club, seperti LazNongkrong, dan juga workshop dengan komunitas-komunitas sellers di kota-kota tujuan secara online, kami juga kembali mengadakan acara sellers tahunan kami, Sellers Conference: Lazada Level Up di bulan September lalu secara online dan diikuti oleh lebih dari 12.500 sellers dari seluruh Indonesia. “Hal ini menunjukkan bahwa minat untuk menjadi sellers online sangat tinggi, terutama di tahun ini,” tutupnya. (iin)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN