Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC Group.

MNC Group.

MNC Tarik Eksekutif Zilingo untuk Geber Bisnis E-Commerce

Senin, 19 Juli 2021 | 17:39 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – MNC Group merekrut eksekutif salah satu raksasa korporasi e-commerce, Zilingo, yakni Patrick Vaz yang menjabat country manager. Langkah strategis ini dilakukan MNCGroup untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce.

“MNC Group fokus memperkuat dan memacu bisnis e-commerce yang sangat prospektif ini, termasuk dengan merekrut Patrick Vaz untuk menjadi managing director e-commerce business MNC Group,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Menurut dia, selama ini, Patrick Vaz banyak berpengalaman di bidang e-commerce, fashion, aparel, perdagangan global, dan lain-lain. Saat di Zilingo, pemegang gelar bachelors of commerce-accounting St. Andrews College, Mumbai University, ini memulai karier selaku head of supply chain & saas head sejak Februari 2020 dan berlanjut menjadi country manager mulai Agustus 2020.

Zilingo adalah platform perdagangan business to business (B2B) terbesar di Asia Tenggara. Vaz dipercaya untuk mempercepat bisnis Zilingo di Indonesia dari business to customer (B2C) ke B2B di seluruh kategori lifestyle, fashion, dan kecantikan.

Patrick Vaz juga pernah didapuk menjadi chief executive officer e-commerce di Jakarta, 2017-2019. Dia ditugaskan untuk mengubah bisnis di Indonesia dari sebelumnya berfokus logistik menjadi e-commerce, termasuk membantu beragam merek untuk go online. Dia juga bertanggung jawab menstabilkan dan menumbuhkan startup menjadi organisasi berkelanjutan.

Dengan segudang pengalaman di bisnis fashion trading dan manufaktur, Patrick Vaz kini memperkuat MNC Group, salah satu grup usaha terbesar di Asia Tenggara yang memiliki empat lini bisnis utama, yakni media, jasa keuangan, entertainment hospitality, serta e-commerce dan digital lainnya.

Bisnis e-commerce MNC Group antara lain The F Thing, yang bergerak di bidang fashion dan beauty, kemudian Mister Aladin, yang bergerak di bidang online travel agent (OTA), dan general e-commerce (Aladin Mall).

Selain itu, ada MNC Shop, yang bergerak di bidang specialty goods dan e-TV Mall, layanan belanja dengan konsep pengguna dapat melakukan pembelian produk yang ditawarkan melalui layar televisi dengan melakukan scan QRIS yang ditampilkan.
Ada juga Fumubang, perusahaan OTA yang berbasis di Tiongkok, yang berfokus pada aktivitas bersama keluarga dengan menawarkan layanan pemesanan secara online untuk produk perjalanan keluarga, aktivitas keluarga, acara anak-anak dan tiket menonton pertunjukan.

Dengan memiliki bisnis yang berbasis e-commerce, MNC Group akan dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat dan lebih praktis, sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat terkini. Selain itu, layanan e-commerce dapat menjangkau pasar domestik dan internasional yang lebih luas, serta dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN