Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres saat Media Gathering yang digelar secara virtual, Minggu (2/5/2021).

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres saat Media Gathering yang digelar secara virtual, Minggu (2/5/2021).

Naik 121%, Pengiriman SiCepat Capai 16 Juta Paket Hingga Pertengahan Ramadan

Minggu, 2 Mei 2021 | 19:08 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Ramadan membawa berkah bagi SiCepat Ekspres, perusahaan jasa ekspedisi yang fokus pada layanan pengiriman pada kanal e-commerce tersebut mencatat order pengiriman sebanyak 16 juta paket. Pencapaian ini diraih SiCepat hanya dalam tempo dua pekan pertama Ramadan 2021.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan, jumlah pengiriman tadi mencerminkan kenaikan sebanyak 121% dibanding order pengiriman pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu.

“Kami sudah memprediksi akan terjadi lonjakan pengiriman paket saat Ramadan ini, untuk itu sejak jauh hari sebelum Ramadan, kami sudah melakukan persiapan operasional. Semua armada, kurir dan tim fleet kami operasikan,” ujar Wiwin saat Media Gethering yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom dari Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Lonjakan pengiriman diyakini Wiwin akan terus berlangsung hingga akhir Ramadan dan puncaknya akan terjadi pada momentum belanja e-commerce 5.5 mendatang. “Kami prediksi order pengiriman akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 Lebaran 2021,” ujarnya.

Dukungan infrastruktur sistem dan jumlah gerai yang tersebar luas menurut Wiwin juga menjadi kunci penting SiCepat Ekspres dalam mengantisipasi lonjakan pengiriman paket. Saat ini SiCepat telah mengoperasikan sebanyak 1.000 gerai, lalu 122 PUDO dan 5.742 drop point di seluruh Indonesia.

“Untuk gerai, kami cukup gencar melakukan ekspansi terutama di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur. Penambahan gerai juga gencar dilakukan di wilayah Timur Indonesia,” imbuhnya.

Karyawan SiCepat Ekspres melakukan proses sortir paket.
Karyawan SiCepat Ekspres melakukan proses sortir paket.

Tidak kalah penting, kenaikan pengiriman yang dinikmati SiCepat merupakan buah dari terus meningkatnya kepercayaan masyarakat menggunakan jasa kurir ini. Hal ini menurut Wiwin tidak lain karena keberhasilan tim dalam membangun brand awareness yang gencar dilakukan selama setahun terakhir.

Disamping itu, SiCepat punya keunggulan tarif yang murah, aman dan tepat waktu, juga gencar menggelar promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru, diantaranya Bayar Reguler Berasa Sameday. “Semuanya menjadi menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat,” katanya.

Mencermati pertumbuhan jumlah pengiriman yang terjadi sejak awal tahun ini, SiCepat berencana menambah target kenaikan pengiriman hingga 40% di semester II-2021. Sejauh ini kami menargetkan sebanyak 1,8 juta paket setiap hari hingga akhir tahun 2021,” paparnya.

Peningkatan target ini salah satunya didasari oleh kebijakan pemerintah yang akan memberikan insentif dengan menanggung ongkos kirim paket bagi masyarakat seiring dengan pembatasan mobilitas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai sekaligus mengumumkan bahwa, SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional Lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021,” pungkasnya.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN