Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PChome Online dari Taiwan meluncurkan layanan e-commerce lintas negara PChomeSEA untuk pasar Asia Tenggara dengan menggandeng Tiki Vietnam, Qoo10 Singapura, Blibli Indonesia, dan Youbeli Malaysia. ( Foto: PChome Online Inc )

PChome Online dari Taiwan meluncurkan layanan e-commerce lintas negara PChomeSEA untuk pasar Asia Tenggara dengan menggandeng Tiki Vietnam, Qoo10 Singapura, Blibli Indonesia, dan Youbeli Malaysia. ( Foto: PChome Online Inc )

PChome Online Luncurkan Layanan Lintas Asia Tenggara

Rabu, 30 September 2020 | 08:53 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

TAIPEI, investor.id – Grup e-commerce terbesar di Taiwan, PChome Online meluncurkan layanan e-commerce lintas negara PChomeSEA, untuk pasar Asia Tenggara dengan menggandeng Tiki Vietnam, Qoo10 Singapura, Blibli Indonesia, dan Youbeli Malaysia. Kemitraan tersebut digadang-gadang bakal membantu lebih banyak konsumen di Asia Tenggara untuk membeli berbagai produk buatan Taiwan yang bermutu tinggi dengan harga terjangkau.

Menurut Chairman PChome Online Jan Hung Tze, produk-produk Taiwan dikenal luas atas mutu tinggi dan harga menarik. Sementara itu, pasar e-commerce di Asia Tenggara telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan konsumen layak mendapatkan pilihan produk yang lebih beraneka ragam.

“Perusahaan-perusahaan Taiwan memiliki reputasi yang positif. Berbagai produk Taiwan memiliki kualitas yang baik dan menawarkan harga yang sangat bersaing. Kali ini, kami sangat bangga untuk menjalin kemitraan dengan merek-merek e-commerce lokal yang terkemuka di negara-negara Asia Tenggara. Dengan demikian, lebih banyak konsumen yang dapat membeli berbagai produk bermutu buatan Taiwan. Kolaborasi antara PChomeSEA dan mitra-mitra di Asia Tenggara akan meningkatkan profil produk-produk Taiwan, memberikan diferensiasi bagi mitra-mitra kami di setiap negara, serta menciptakan ekologi e-commerce yang saling menguntungkan di kawasan tersebut,” ujar Jan dalam siaran pers Selasa (29/9).

Managing Director PChomeSEA Sam Tsai mengatakan, peluncuran PChomeSEA memberikan kompetensi terbaik bagi PChome untuk memasarkan berbagai produk bermutu dari Taiwan. Seperti PChome, mitra-mitranya di Asia Tenggara juga merupakan perusahaan e-commerce lokal yang menjadi pemimpin pasar di masing-masing negaranya serta menguasai konsumen dan pasar lokal.

“Kami akan meluncurkan kanal khusus PChomeSEA pada platform milik mitra-mitra tersebut, termasuk Tiki, Qoo10, Blibli, dan Youbeli. Kolaborasi ini bertujuan menawarkan berbagai jenis produk Taiwan dengan mutu tinggi, harga terjangkau, serta nilai tambah yang positif. Harapannya, konsumen di Asia Tenggara bisa memperoleh pengalaman berbelanja lintasnegara yang bermutu dari Taiwan,” tutur Sam.

Menanggapi kemitraan tersebut, Blibli Indonesia menyakini sinerginya dengan PChomeSEA akan memperkuat posisi kedua perusahaan di pasar e-commerce. “Melalui Blibli, PChomeSEA dapat merambah pasar e-commerce di Indonesia yang tumbuh lebih dari 40% setiap tahun. Banyak produk bermutu buatan Taiwan yang segera memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Kami ingin bekerja sama dengan PChomeSEA, dan sama-sama menjalankan komitmen terhadap kepuasan konsumen,” ujar CCO Blibli Indonesia Robert Luo. 

Sementara itu, General Manager Qoo10 Singapura Sam Too menuturkan bahwa bermitra dengan PChomeSEA menjadi langkah yang tepat. “Kolaborasi ini akan menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap dan berskala internasional. Konsumen Singapura tak hanya bisa mencari produk-produk yang diinginkan, namun mereka juga bisa memperolehnya dengan lebih cepat. Hal tersebut berperan penting untuk menghubungkan kedua pasar. Kerja sama ini menjadi peluang bagi kedua perusahaan untuk menjalin hubungan yang lebih erat,” katanya

Pendiri Tiki Vietnam Tran Ngoc Thai Son pun mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi dengan PChomeSEA mengingat kedua perusahaan memiliki prinsip yang sama tentang kepuasan konsumen, pengiriman cepat, dan keaslian produk.

“Konsumen Vietnam akan memperoleh berbagai jenis produk bermutu dari Taiwan. Saya optimistis bahwa hubungan ini lebih dari sekadar kemitraan yang saling menguntungkan,” pungkas dia.

CEO Youbeli Malaysia Chua Kai Suan juga mengaku gembira dapat bermitra dengan PChomeSEA. “Ada tujuh juta warga Tionghoa-Malaysia, dan banyak mahasiswa Malaysia yang kembali ke negaranya setelah berkuliah di Taiwan. Jika dibandingkan dengan barang-barang buatan negara lain, konsumen Malaysia lebih mempercayai kualitas dan material dari produk-produk Taiwan,” katanya.

Selama 20 tahun menghadirkan pengalaman e-commerce, PChome telah menawarkan lebih dari dua juta produk. Melalui peluncuran layanan lintas negara, dengan menyasar pasar Asia Tenggara, PChome ingin mengajak berbagai produk bermutu dan perusahaan terkemuka di Taiwan untuk bergabung, terutama pihak-pihak yang telah mendapat pengakuan dari Taiwan Excellence Award dan MIT Smile Mark.

Sebagai informasi, PChome giat menjajaki pasar-pasar luar negeri dalam beberapa tahun terakhir. Peluncuran layanan lintasnegara PChomeSEA di Asia Tenggara tak hanya merupakan tonggak penting yang baru bagi PChome Online di kawasan tersebut, namun juga menjadi upaya PChome untuk menghimpun kekuatan semua pihak. Tujuannya ialah mengatasi banyak kendala yang dihadapi sejumlah perusahaan Taiwan di pasar Asia Tenggara. Langkah tersebut juga ikut meningkatkan jangkauan produk Taiwan di pasar internasional, serta menciptakan ekosistem e-commerce lintasnegara yang saling menguntungkan di Asia Tenggara.


 

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN