Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Belanja onlie. Foto ilustrasi: IST

Belanja onlie. Foto ilustrasi: IST

Tips Belanja Pakaian Online Tanpa Nyesel

Senin, 17 Agustus 2020 | 17:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Sebagian orang masih memilih untuk berbelanja pakaian secara langsung, karena bisa melihat bahan, kualitas, dan ukuran secara langsung. Sayangnya, di masa pandemi ini tentu saja sulit untuk bisa dengan leluasa keluar rumah untuk membeli pakaian. Alhasil, berbelanja secara online menjadi salah satu solusinya.

Namun, hal ini akan menjadi sulit bagi sebagian orang. Mengingat, mereka tidak memegang dan melihat langsung pakaian tersebut dan terkadang malah terjadi penyesalan setelah membeli barang tersebut. Sebab, tidak sesuai dengan yang diperkirakan. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat belanja online tanpa menyesal di kemudian hari. Apa saja tipsnya?

Founder Jakcloth Ucok Nasution mengatakan, tips pertama yang harus dilakukan saat membeli pakaian melalui online, terutama di marketplace, adalah dengan memastikan penjual dari baju tersebut adalah official store. Hal ini bisa dilihat melalui sosial media resmi dari sebuah brand tersebut dan biasanya tertera link atau saluran langsung untuk terhubung dengan marketplace tersebut.

“Hal ini bisa menjamin kualitas dari pakaian tersebut. Mengingat saat ini banyak juga yang melakukan pembajakan pakain dari para brand lokal,” ungkapnya di sela Tokopedia Play Fest bertajuk 'Semangat Baru', Senin (17/8).

Kedua, lanjut Ucok, sebaiknya banyak menanyakan kepada penjual melalui saluran chat mengenai detail dari pakaian tersebut, mulai dari bahan, sablon, hingga ukuran pasti dari pakaian tersebut.

Ketiga, perhatikan status atau klasifikasi dari penjual tersebut, contohnya status star seller pada penjual. Keempat, tak lupa pula melihat berapa banyak folower dari penjual tersebut.

“Terakhir yang tak kalah penting adalah perhatikan komentar dari pembeli sebelumnya,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN