Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi pembayaran OVO

Aplikasi pembayaran OVO

Total Nilai Pembayaran OVO di E-Commerce Meningkat 110%

Kamis, 19 November 2020 | 14:49 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Penyedia layanan uang elektronik OVO mencatatkan peningkatan total nilai pembayaran (total payment value/TPV) mencapai 110% sepanjang Maret hingga Juni 2020. Perseroan terus mendorong transaksi di e-commerce dengan turut berkolaborasi bersama Zalora.

Menurut Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit, terjadi pertumbuhan nilai transaksi di e-commerce sepanjang pandemi Covid-19. Hal itu dipengaruhi minat masyarakat untuk berbelanja online, termasuk berbelanja barang fesyen yang juga meningkat secara signifikan.

"Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat selama masa pandemi, khususnya di online commerce. Terbukti total payments value kami di online commerce mengalami pertumbuhan sebesar 110% dari Maret hingga Juni 2020," kata Harumi melalui keterangan tertulis, Kamis (19/11).

Dia mengemukakan, melihat peluang akan potensi pertumbuhan transaksi pembayaran di e-commerce, pihaknya pun kini turut menggandeng Zalora. OVO meyakini dengan adanya kolaborasi strategis dengan berbagai mitra online commerce, termasuk Zalora, juga dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional sambil terus mendukung transisi dari transaksi offline ke online.

Harumi menambahkan, bahwa strategi ekosistem terbuka OVO memberikan keleluasaan bagi perseroan untuk berinovasi dan berkolaborasi. Utamanya guna menjawab kebutuhan pengguna dan melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi. 

Sedangkan Marketing Associate Director Zalora Bimo Darmoyo menerangkan, kehadiran OVO memperkuat opsi pembayaran yang telah ada di platform Zalora. Dengan begitu, pihaknya berharap bisa meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan serta lebih memudahkan pengguna layanan dalam berbelanja.

"Kami berharap kolaborasi dengan OVO sebagai pilihan metode pembayaran yang baru di Zalora semakin memudahkan pelanggan saat berbelanja, sehingga memberikan pengalaman belanja kebutuhan fesyen, kecantikan, dan lifestyle yang mudah, aman, nyaman serta menyenangkan," kata dia.

Para pelanggan Zalora pun sudah dapat menggunakan layanan pembayaran OVO sejak 12 November 2020. Menurut Bimo, pihaknya menawarkan serangkaian promo untuk merayakan kolaborasi strategis tersebut.

Saat ini OVO dan Zalora menggelar program belanja di mana setiap pembayaran transaksi belanja di Zalora dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh diskon 30% (maksimum potongan Rp 105 ribu) dari minimum transaksi Rp 350 ribu,d engan kode voucher OVOZLR. Program promo tersebut berlangsung mulai 17-30 November 2020. 

Bagi pelanggan yang ingin melakukan transaksi menggunakan pembayaran OVO, harus memastikan bahwa akun Zalora dan OVO menggunakan nomor handphone yang sama. Kemudian pada saat akan melakukan pembayaran, pelanggan cukup memilih OVO pada pilihan pembayaran uang elektronik pada saat check-out baik di aplikasi ataupun situs Zalora. 

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN