Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Troli

Ilustrasi Troli

Troli Ingin Jadi Pionir Marketplace UMKM

Harso Kurniawan, Kamis, 3 Oktober 2019 | 13:28 WIB

JAKARTA, Investor.id - Pertumbuhan produk digital di Indonesia sangat pesat, terlihat pada menjamurnya berbagai platform e-commerce dengan mengusung konsep membantu perekonomian rakyat kecil. Namun, berbagai macam pemberdayaan UMKM tersebut sebatas teori, karena kinerja usaha kecil seringkali kalah bersaing dengan pedagang yang lebih besar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Roni Irawan, CEO Troli, platform perbelanjaan online yang menggandeng mitra warung UKM sebagai partner bisnisnya. Troli ingin menjadi pionir marketplace UMKM di Indonesia. 

“Troli adalah platform ritel groceries yang berkonsep pada cluster area-based dengan radius penjualan antara 200-500 meter di sekitar area perumahan atau kompleks [RT/RW]. Platform ini bertujuan menjadikan warung kelontong menjadi warung digital, sehingga variasi produk yang dijual tidak akan kalah dengan toko modern," kata Roni di sela peluncuran Troli di Jakarta, belum lama ini. 

Dia menuturkan, para mitra Troli akan memiliki toko digital melalui aplikasi Troli. Dengan demikian, pemasaran produk akan dibantu oleh tim Troli untuk aktivasi di sekitar lingkungan radius 200-500 meter.  Mitra Troli juga dapat menjual produk lain yang ada di warung atau produk rumahan yang dibuat sendiri. 

Para mitra, kata dia, akan mendapatkan potensi keuntungan 10-15% dan tidak perlu pusing memikirkan belanja stok barang dagangan karena semua bisa di pesan melalui aplikasi Troli. 

Troli dibentuk oleh Roni Irawan selaku founder dan CEO, serta investor utamanya Liliyana Natsir sang legenda bulutangkis Indonesia. Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir mengaku setelah dirinya gantung raket, dia ingin menekuni dunia bisnis. Oleh karena itu, peraih medali emas Olimpiade Rio 2019 tersebut mantap berinvestasi di usaha rintisan yang bergerak di bidang ritel groceries dengan tujuan mempermudah kebutuhan belanja online di Indonesia.

“Sebagai investor sekaligus komisaris di Troli, tentunya saya berharap bahwa platform ini bisa menjadi startup karya anak bangsa yang sukses serta bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia," kata dia.  

Menurut dia, Troli bertujuan meningkatkan jumlah transaksi per hari masing-masing mitra.  Troli ditargetkan bisa menjadi pioner UKM marketplace yang dapat memberikan kontribusi dalam perekonomian Indonesia. 
 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA