Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Xendit, salah satu perusahaan teknologi keuangan di Indonesia, menawarkan fitur QRIS sebagai salah satu saluran pembayaran untuk konsumen di Indonesia. (Foto: Beritasatu.com)

Xendit, salah satu perusahaan teknologi keuangan di Indonesia, menawarkan fitur QRIS sebagai salah satu saluran pembayaran untuk konsumen di Indonesia. (Foto: Beritasatu.com)

Xendit, Platform Gerbang Pembayaran Lengkap Untuk Bisnis

Sabtu, 30 Januari 2021 | 13:53 WIB

JAKARTA, investor.id - Xendit, salah satu perusahaan teknologi finansial terkemuka di Indonesia, menyediakan gerbang pembayaran yang membantu bisnis membuat proses pembayaran menjadi sederhana, aman, dan mudah bagi pelanggan mereka.

Kemajuan teknologi telah membuat gaya hidup dan juga gaya jual beli berubah. Dengan berkembangnya e-commerce, baik pemilik bisnis, maupun pelanggan menginginkan kemudahan dan juga keamanan dalam bertransaksi

Kenyamanan, keandalan, keamanan dan kecepatan adalah aspek penting dari pengalaman pelanggan yang dapat ditingkatkan dengan pengalaman pembayaran yang tepat. Bisnis dapat berkembang pesat ketika pelanggan senang dan melakukan transaksi dengan nyaman.

Gerbang pembayaran atau payment gateway adalah layanan yang memfasilitasi terjadinya transaksi online antara bisnis dan pelanggan mereka. Platform ini adalah  infrastruktur aman yang memungkinkan transfer dana dengan mudah dari bank / dompet elektronik pelanggan ke bisnis.

Bagaimana gerbang pembayaran membantu proses operasional bisnis?

Menggunakan gerbang pembayaran yang bermitra dengan beberapa metode pembayaran akan memberikan kemudahan bagi pelanggan Anda dalam memilih opsi terbaik yang sesuai untuk mereka. Bisnis online dan tradisional sering menggunakan gerbang pembayaran untuk memproses transfer bank melalui akun virtual, kartu kredit, dan pembayaran e-Wallet. 

Nyalakan layanan dengan cepat

Gerbang pembayaran memberi kemudahan bisnis Anda untuk memiliki beberapa channel pembayaran tanpa harus bernegosiasi satu per satu dengan bank dan lembaga keuangan lainnya. Gateway pembayaran juga dapat menawarkan layanan tambahan seperti pemberitahuan waktu nyata (real time notification), konfirmasi pembayaran otomatis, dan rekonsiliasi data.

Bank dan lembaga keuangan memiliki perjanjian dengan gateway pembayaran yang biasanya memberi gateway pembayaran tanggung jawab untuk melakukan proses pemeriksaan latar belakang/kenali-pelanggan-Anda (KYC) sebelum mendaftarkan pelanggan.

Kembangkan  bisnis dengan lancar

Gerbang pembayaran mengotomatiskan proses yang sebelumnya manual dan dengan demikian, memungkinkan bisnis Anda tumbuh seiring dengan volume transaksi yang Anda tangani tanpa perlu memperluas tim operasi Anda. Xendit memiliki kisah sukses pelanggan di mana pedagang dapat menjaga tim keuangannya tetap ramping sambil menskalakan volume transaksi bulanan mereka dari ratusan menjadi ribuan.

"Xendit mendukung pengembangan startup dan kewirausahaan di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan menyediakan sistem pembayaran digital terbaik, kami dapat tumbuh bersama klien kami dan membuka peluang untuk menciptakan inovasi dan mendorong ekonomi digital di Indonesia ke tingkat berikutnya," kata COO dan Co-Founder  Xendit, Tessa Wijaya.

Tingkatkan pengalaman pelanggan

Masalah finansial perusahaan dan pelanggan sering kali merupakan topik sensitif sehingga sangat penting untuk memiliki akses ke layanan pelanggan yang andal dan cepat untuk menyelesaikan masalah apa pun yang muncul selama proses transfer. Perusahaan gerbang pembayaran memiliki tim dukungan pelanggan khusus yang tersedia untuk membantu menyelesaikan kebutuhan klien. Beberapa gerbang pembayaran memberikan dukungan yang lebih berdedikasi daripada penyedia tradisional: mereka mungkin memiliki jam kerja yang lebih lama dan hari libur bank, dan bahkan dapat memberi saran tentang metode pembayaran yang paling sesuai untuk bisnis.

Satu kali integrasi untuk mengatur semua channel pembayaran

Gerbang pembayaran adalah agregator yang menggabungkan saluran pembayaran dalam satu platform yang dapat klien integrasikan dengan mudah tanpa perlu berbicara dengan setiap saluran secara terpisah dan diintegrasikan ke dalam platform mereka satu per satu. Ini berarti klien akan memiliki akses dan pilihan ke beberapa saluran pembayaran ketika klien berintegrasi dengan satu gateway pembayaran.

Memilih gerbang pembayaran yang tepat untuk bisnis 

Banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa gerbang pembayaran di Indonesia, namun  gerbang pembayaran yang baik memiliki proses yang cepat, aman, mudah digunakan, dan didukung oleh tim dukungan pelanggan yang fantastis. Berikut fitur-fitur yang harus diperhatikan:

Aman

Pelanggan akan membagikan informasi keuangan mereka saat melakukan transaksi dan oleh karena itu sangatlah penting bahwa gateway pembayaran yang bisnis pilih memiliki rekam jejak yang baik dan memiliki perlindungan terhadap penipuan. Catat jenis sertifikasi keamanan yang dimiliki perusahaan gerbang pembayaran, misalnya, Xendit sesuai dengan Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran (PCI DSS) dan bersertifikat TUV. Pastikan juga bahwa gerbang pembayaran memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia dan regulator yang relevan.

Sederhana

Menggunakan gerbang pembayaran yang terintegrasi dengan beberapa bank dan opsi pembayaran lainnya membuat transaksi mudah dan cepat yang mencapai pengalaman pelanggan yang lancar. Xendit telah terintegrasi dengan beberapa penyedia pembayaran yang dapat klien sambungkan dengan satu pendaftaran dengan Xendit. Ini dapat digunakan dengan mudah dengan pilihan URL Langsung, checkout Web / seluler atau integrasi API.

Layanan

Banyak hal bisa salah dan Anda harus menyelesaikan masalah dengan cepat saat menangani informasi sensitif seperti detail keuangan perusahaan atau pelanggan Anda. Uji layanan dukungan pelanggan gerbang pembayaran dengan mengirimkan email dukungan pelanggan. Gerbang pembayaran seperti Xendit terkenal karena fokus mereka pada pelanggan mereka, dengan tim layanan pelanggan yang dipersonalisasi siap sedia, setiap hari melalui obrolan langsung, email, dan panggilan selama 24 jam setiap hari.

Kecepatan

Pembayaran tepat waktu adalah kunci dalam membangun kepercayaan dengan pelanggan dan mitra Anda. Oleh karena itu, penting untuk memilih gateway pembayaran yang memiliki waktu kerja yang baik dan kecepatan penyelesaian yang cepat. Ini juga harus memberi Anda alat untuk mengotomatiskan dan menskalakan proses Anda, baik itu API atau alat transfer massal untuk menghindari proses manual yang memakan waktu.

Terjangkau

Catat biaya yang terkait dengan penggunaan gerbang pembayaran untuk memastikan bahwa biaya tersebut sesuai dengan anggaran perusahaan. Xendit menawarkan harga yang terjangkau dan kompetitif; tanpa biaya set-up atau pemeliharaan, Xendit memiliki skema pembayaran pay-as-you go yang sederhana sehingga cocok digunakan oleh berbagai tipe bisnis terutama bisnis yang baru berjalan dan UKM.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN